Warga Tanam Pisang di Jalan - Lurah Manutapen Prioritas Diusulkan ke Musrengbancam

Kesal dengan kondisi jalan yang rusak, warga menanam pohon pisang di badan jalan menuju Kelurahan Manupaten.

Warga Tanam Pisang di Jalan - Lurah Manutapen Prioritas Diusulkan ke Musrengbancam
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMARU
Protes jalan rusak warga tanam pohon pisang jalan 

Warga Tanam Pisang di Jalan - Lurah Bilang Jadi Usulan Prioritas Musrengbancam

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kesal dengan kondisi jalan yang rusak,  warga menanam pohon pisang di badan jalan menuju Kelurahan Manupaten.

Menanggapi aksi masyarakat tersebut, Pemerintah Kelurahan Manutapen ,Kecamatan Alak, Kota Kupang berjanji menjadikan pembangunan jalan di wilayah RT 14/RW 04 ke usulan prioritas musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrenbangcam).

Lurah Manutapen, Andy Akbar yang dikonfirmasi, Minggu (22//2/2019), berjanji, pembangunan ruas jalan di RT 14 Kampung KB ,Kelurahan Manutapen itu akan menjadi salah satu usulan prioritas di musrenbangcam.

"Ruas jalan itu sudah diusulkan dan akan menjadi prioritas untuk diusulkan lagi ke musren tingkat kecamatan," kata Andy.

Warga Tanam Pisang di Jalan, DPRD Kota Kupang Teliti Usulan Pemerintah

BREAKING NEWS: Jalan Rusak Warga Manutapen-Kupang Protes, Lalu Tanam Pisang

Dijelaskan Akbar, jalan yang rusak itu sudah diusulkan dalam musrenbang tingkat kelurahan dan akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, pohon pisang yang ditanam warga masih ada seperti kondisi saat ditanam Minggu (17/2/2019) lalu.

Penanaman pisang ini dilakukan di dua titik.
Jalan ini menghubungkan antara Kelurahan Manutapen dan Kelurahan Bakunase.

Tampak jalan yang rusak ini masih ada kelihatan aspal, tapi dominan aspal sudah terangkat.

Ada dua titik yang ditanami pisang. Setiap titik ada dua pohon pisasng. Warga setempat merasa dianaktirikan karena  sejak dibangun tahun 2012-2013 hingga rusak tidak diperhatikan.

Di wilayah ini ada fasilitas umum berupa sekolah satu atap, SD,SMP dan SMA Swasta Tunas Harapan Manutapen. Kondisi jalan yang rusak ini cukup mengganggu lalu lintas dari dan ke sekolah tersebut.

Ruas Jalan Rusak Warga Kefamenanu Pakai Tanam Pisang

Sekolah di Malaka Wajib Tanam Pisang, Sirih dan Pinang ! Ini Tujuannya

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud mengatakan, pihaknya akan mengecek soal lokasi jalan itu, apakah masuk dalam usulan atau tidak. "Tentu kita akan lihat lagi, karena sekarang ada musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan," kata Tellendmark.

Dikatakan, dana untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kota Kupang tahun 2019 melalui APBD murni telah ditetapkan, sehingga jika ada usulan pembangunan fisik, maka pihaknya akan melihat lagi usulan tersebut. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved