Sekda Donatus Bere Pimpin ASN Bersih Sampah di Besikama

Perang melawan sampah adalah kalimat yang pertama kali diungkapkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran

Sekda Donatus Bere Pimpin ASN Bersih Sampah di Besikama
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Sekda Malaka, Donatus Bere membersihkan sampah di lapangan Misi Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Jumat (22/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Perang melawan sampah adalah kalimat yang pertama kali diungkapkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sebagai ungkapan tegas dan serius memerangi sampah di Kabupaten Malaka.

Perang melawan sampah ini berlaku sejak 1 Januari 2019 di Kabupaten Malaka. Yang menjadi pelopor perang melawan sampah adalah Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan tenga kontrak daerah (teko).

Beberapa kesempatan, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memimpin langsung ASN untuk membersihkan sampah setiap hari Jumat yang biasa dikenal dengan sebutan Jumat Bersih.

Sotis Hotel Kupang-Beer and Barrel Kitchen n Lounge Gelar Party, Ini Temanya!

Kali ini, Jumat (22/2/2019), Sekda Malaka, Donatus Bere yang memimpin para ASN untuk membersihkan sampah di lingkungan Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat.

Donatus Bere kepada wartawan mengatakan, ia bersama pimpinan OPD sudah berada di lokasi pukul 06.30 Wita.

BREAKING NEWS: Mengagumkan, Ibu Muda Ini Melahirkan Bayi Laki-laki Kembar Tiga di Kupang

Mereka membersihkan sampah di sekitar lapangan misi Besikama yang merupakan lapangan untuk pertandingan El Tari Memorial Cup nanti.

Donatus mengatakan, perang melawan sampah dipelopori ASN sehingga setiap kesempatan untuk membersihkan sampah ASN yang selalu terdepan. Hal ini untuk menggugah hati masyarakat umum agar menjaga kebersihan harus menjadi tanggungjawab bersama.

Pemerintah dan masyarakat berkomitmen untuk perang melawan sampah sehingga Malaka bebas dari sampah. Malaka harus bersih dan sehat.

Warga Desa Kakaniuk Kerja Bakti

Gerakan Perang Melawan Sampah terus meluas di Kabupaten Malaka. Kegiatan membersihkan sampah tidak hanya dilakuka kota kabupaten dan kecamatan tetapi juga sampai ke desa-desa.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah. Mereka melakukan pembersihan bahu jalan dan lingkungan sekitar perkampungan, Jumat (22/2/2019).

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk kepada wartawan mengatakan, kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan setiap minggu, menjadi agenda tetap yang dilakukan bersama masyarakat di Desa Kakaniuk. Hal ini merupakan implementasi program Perang Melawan Sampah yang dicetuskan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran.

Menurut Petronela, kegiatan kerja bakti dilakukan setiap minggu bersama masyarakat di Desa Kakaniuk.

"Setiap hari jumat dalam satu minggu, kita adakan kerja bakti. Pekerjaan yang kita lakukan seperti pembersihan bahu jalan dan lingkungan sekitar perkampungan," ujar Petronela. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved