Pemerintah Desa Golo Bunga agar Bangun Aspal Jalan Menuju Ranamasa

Vinsen Fendi, Tokoh Muda Kampung Ranamasa meminta Pemerintah Desa Golo Bunga, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengalokasi dana

Pemerintah Desa Golo Bunga agar Bangun Aspal Jalan Menuju Ranamasa
FOTO WARGA DESA GOLO WUNGA/DOK
JALAN-Inilah akses jalan di Desa Golo Wunga, Kecamatan Lamba Leda, Matim yang belum diaspal.      

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

 POS-KUPANG-COM-BORONG-Vinsen Fendi, Tokoh Muda Kampung Ranamasa meminta Pemerintah Desa Golo Bunga, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengalokasi dana desa guna membangun jalan raya menuju ke Ranamasa.

 Permintaan Fendi ini disampaikan kepada POS-KUPANG.COM dari Kampung Ranamasa, Minggu (24/2/2019) siang.

 Ia mengatakan, warga Ranamasa sangat membutuhkan sentuhan pembangunan Pemerintah Desa Golo Munga agar membuka akses jalan raya menuju kampung mereka. Pasalnya, hingga saat ini Ranamasa atau Mengge masih terisolasi. Dampak dari keterisolasian, kendaraan roda dua maupun roda empat belum bisa memasuki kampung ini.

"Tahun 2019 ini Pemerintah Desa Golo Munga diharapkan mengalokasikan dana untuk buka jalan raya ke Ranamasa. Apalagi sekarang ada Dana Desa (DD)," kata Fendi.

Ia mengungkapkan, akses jalan raya menuju Kampung Ranamasa sangat pentingkarena  salah satu wilayah dengan peluang ekonomi yang menjanjikan di

Dia juga meminta masyarakat setempat untuk mendukung setiap program Pemerintah Desa Golo Munga demi kemajuan bersama.

"Tidak perlu lagi kita membicarakan persoalan masa lalu. Saatnya kita memikirkan masa depan yang lebih baik," pungkas dia.

Dia menuturkan, infrastruktur jalan menjadi nadi perekonomian masyarakat. Yang mana suatu wilayah bisa mengalami kemajuan ekonomi bila infrastruktur dasar seperti jalan, air minum bersih dan listrik diperhatikan secara serius.

"Mobilitas masyarakat bisa efektif dan efisien, jika pemerintah secara konsisten mengedepankan pembangunan dengan skala prioritas," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved