94 Siswa Diktukba Polri Perbatasan Dilepas, Ini Pesan Kepala SPN Polda NTT

Polres Belu melaksanakan Apel Pelepasan Latihan Kerja Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara ( Diktukba ) Polri Perbatasan T.A 2018/2019

94 Siswa Diktukba Polri Perbatasan Dilepas, Ini Pesan Kepala SPN Polda NTT
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Perbatasan foto bersama usai apel pelepasan di lapangan upacara Polres Belu, Sabtu (23/02/2019). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Polres Belu melaksanakan Apel Pelepasan Latihan Kerja Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara ( Diktukba ) Polri Perbatasan T.A 2018/2019 dari Kapolres Belu kepada KA Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Polda NTT di lapangan upacara Polres Belu, Sabtu (23/02/2019).

Apel pelepasan ini setelah siswa Diktukba Polri Perbatasan sebanyak 94 orang telah melaksanakan pendidikan di Polres Belu selama enam hari terhitung dari 18 Februari hingga 23 Febuari 2018.

Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, selaku Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Belu beserta seluruh jajaran di wilayah Polres Belu dan Kodim 1605/Belu yang telah membantu seluruh kegiatan latihan kerja.

Sekda Donatus Bere Pimpin ASN Bersih Sampah di Besikama

Banyak hal yang sudah dilakukan Polres Belu dalam melancarakan kegiatan tersebut seperti, persiapan sarana dan prasarana serta mentor-mentor yang telah membimbing para siswa Diktukba Polri Perbatasan.

"Terima kasih kepada Kapolres Belu beserta seluruh jajaran dan Dandim 1605/Belu beserta jajaran yang telah membantu dalam pendidikan para siswa di wilayah Polres Belu," kata Nanang.

Sotis Hotel Kupang-Beer and Barrel Kitchen n Lounge Gelar Party, Ini Temanya!

Nanang mengharapkan kepada para siswa untuk menanamkan disiplin diri hingga kapan pun agar tidak merugikan diri sendiri.

Selain itu, semua ilmu yang telah dipelajari selama pendidikan dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai Brigadir Polri Perbatasan.

Menurut Nanang, Brigadir pembentukan tahun anggaran 2018/2019 ini khusus Brigadir Perbatasan yang nantinya akan ditempatkan di lima Polres Perbatasan Negara yang ada di Polda NTT. Hal ini bertujuan untuk memperkuat pengamanan di wilayah perbatasan negara.

Untuk mendukung tugas para Brigadir Perbatasan, Tim dari Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri akan memberikan pembekalan dan sosialisasi tentang tugas pokok Polri yang ada di wilayah perbatasan negara.

Apel Pelepasan Latihan Kerja Siswa Diktukba ini dihadiri Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Kasdim 1605/Belu, Mayor (Inf) Binsar Pasaribu, para Perwira Polri Polres Belu dan dari SPN Polda NTT. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved