Viktoria Bilang Kampung Toleransi Jangan Cuma di Desa Mata Air Saja

hidup bermasyarakat dalam perbedaan itu merupakan kekayaan yang luar biasa. Setiap perbedaan haruslah disyukuri sebagai anugerah Tuhan

Viktoria Bilang Kampung Toleransi Jangan Cuma di Desa Mata Air Saja
POS KUPANG/EDY Hayong
Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Viktoria Kana Hebi ketika membuka kegiatan Musda IV MUI Kabupaten Kupang di BBPP Kupang, Sabtu (23/2/2019) 

 
Viktoria Bilang Kampung Toleransi Jangan Cuma di Desa Mata Air Saja

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Viktoria Kana Hebi, menegaskan, kehadiran MUI selama ini sangat membantu pemerintah.

Setiap ada hal yang diprediksi akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, bersama tokoh agama lainnya MUI cepat tanggap.

Sampai saat ini kehidupan antar umat beragama tetap berjalan harmonis dan diwujudkan dengan penetapan Desa Mata Air sebagai kampung toleransi dan kedepan diharapkan ada lagi kampung toleransi lainnya.

Viktoria Kana Hebi menyampaikan hal ketika mewakili Plt Bupati Kupang, membuka kegiatan Musda IV MUI Kabupaten Kupang di BBPP Kupang, Sabtu (23/2/2019).

Sambut Pasola, Warga Bergotong Royong Bersihkan Rumput dan Sampah Plastik

Peringkat Idola KPop Februari 2019: Jimin BTS Teratas, Disusul Kang Daniel dan Jennie Blackpink

Mau yang Segar? Coba Resep Es Melon Kelapa Muda

Kana Hebi mengatakan, hidup bermasyarakat dalam perbedaan itu merupakan kekayaan yang luar biasa. Setiap perbedaan haruslah disyukuri sebagai anugerah Tuhan sehingga tidak boleh  dipertentangkan.

Kemajemukan yang ada di Kabupaten Kupang ini, katanya, memberi warna tersendiri dimana antar umat beragama hidup saling mengasihi sehingga daerah ini tetap aman dan damai.

"Peran tokoh agama selama ini begitu penting. Warga hidup berdampingan secara damai dan ini sudah ditunjukan warga di Desa Mata Air. Di desa ini hidup warga dari berbagai suku, agama dan ras begitu rukun.

Makanya oleh pemerintah ditetapkan Desa Mata Air sebagai kampung toleransi. Harapan kita bersama bahwa jangan hanya Desa Mata Air tetapi menjalar ke desa-desa lainnya di Kabupaten Kupang ini," pesan Viktoria.

Dirinya menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilu serentak. Dia berharap semua warga ikut menciptakan suasana aman dan damai.

Masalah apapun harus dicarikan solusi bersama. Selama perjalanan Kabupaten Kupang, tidak ada masalah yang sangat besar. Hal ini karena antar tokoh agama saling komunikasi dengan baik.

"Harapan saya juga dalam Musda MUI  menghasilkan rekomendasi penting dalam mendukung program pemerintahan yang baru nanti.Pimpinan daerah yang baru dalam programnya juga memprioritaskan soal kedamaian sehingga warga dalam bekerja tidak merasa takut.Mari kita  saling pererat tali persaudaraan untuk membangun Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik," pinta Viktoria.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved