Kuliner

Menikmati Cita Rasa 25 Jenis Kopi Lintas Negara di Nespresso Boutique

"Nespresso adalah tentang coffee experience. Kami menyediakan kopi-kopi berkualitas dan juga inovasi, pelanggan bisa merasakan kopi dari seluruh dunia

Editor: Agustinus Sape
Kompas.com/Instagram/Nespresso
Para pengunjung di Nespresso Boutique Plaza Indonesia yang baru diresmikan Rabu (20/2/2019). 

POS-KUPANG.COMKopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Kegemaran minum kopi perlahan terus bergeser dari sekadar penikmat kopi menjadi petualang kopi, bahkan mencoba membuat racikan kopi sendiri.

Pengalaman itulah yang coba ditawarkan di Nespresso Boutique yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta. Butik kopi dari perusahaan asal Swiss tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

"Nespresso adalah tentang coffee experience. Kami menyediakan kopi-kopi berkualitas dan juga inovasi, pelanggan bisa merasakan kopi dari seluruh dunia. Bisa juga merasakan kopi dengan susu."

Hal itu diungkapkan oleh Head of Asia Region Nespresso, Renaud Tinel pada peresmian Nespresso Boutique, Rabu (21/2/2019).

Nespresso Boutique sendiri sebetulnya merupakan tempat menjual mesin kopi dengan kapsul kopi. Namun, butik ini menyediakan sampel kopi gratis yang menawarkan 25 jenis kopi dari berbagai penjuru dunia.

Dari 25 jenis tersebut, ada lima yang menjadi Master Origin. Kopi Indonesia adalah salah satunya.

Ini Resep Manisan Mangga Segar dan Enak

Empat kopi master origin lainnya adalah kopi India, Kolombia, Nikaragua, dan Ethiopia.

Renaud mengatakan, pemilihan 25 jenis kopi tersebut melalui proses panjang yang dilakukan selama bertahun-tahun lamanya.

"Kami bekerjasama dengan para pakar, berupaya memberikan kopi-kopi terbaik di dunia. Ini juga merupakan kombinasi dari feedback pelanggan," ujarnya.

Kapsul kopi

Variasi kopi yang tersedia amat memanjakan para pecinta kopi karena memiliki jangkauan intensitas yang cukup luas.

Jika masih bingung ketika masuk ke Nespresso Boutique, kamu bisa berkonsultasi dengan coffee specialist yang ada di sana.

Mereka akan menanyakan apakah kamu sudah memiliki mesin kopi Nespresso. Jika sudah, maka kamu tinggal membeli kapsul kopi. Jika belum, kamu akan diarahkan untuk berkonsultasi tentang rasa kopi favoritmu.

Beberapa jenis kapsul kopi yang tersedia di Nespresso Boutique Plaza Indonesia.
Beberapa jenis kapsul kopi yang tersedia di Nespresso Boutique Plaza Indonesia. (KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

KOMPAS Lifestyle sempat berbincang dengan salah satu coffee specialist Nespresso, Lando.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved