Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Meluas, 15 Kapal Hangus, 2 Korban Dilarikan ke RS Atma Jaya

Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Meluas, 15 Kapal Hangus, 2 Korban Dilarikan ke RS Atma Jaya

Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Meluas, 15 Kapal Hangus, 2 Korban Dilarikan ke RS Atma Jaya
KOMPAS.com / Tatang Guritno
Suasana di lokasi kebakaran kapal di Pelabuhan Muara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019) sore. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru Meluas, 15 Kapal Hangus, 2 Korban Dilarikan ke RS Atma Jaya

Kebakaran sejumlah Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019) sore ini, kian merembet. Sejak pukul 15.16 WIB api belum dapat dipadamkan dan saat ini 15 kapal telah dilalap api.

"Ini kapal bersandar semua, jadi api cepat meluas karena angin juga kencang," kata Kapolsek Muara Baru, AKP Dwi Susanto, di lokasi kejadian.

Mahathir Peringatkan Negara di ASEAN Waspada, Ini yang Bakal Terjadi

Bahan kapal yang berupa viber juga menjadi salah satu faktor cepatnya api meluas. "Kapal berjejer dan berbahan viber, jadi mudah terbakar," lanjut Dwi.

Saat ini petugas kepolisian dan pemadam kebaran dibantu sejumlah warga masih berusaha memadamkan api.

Sejumlah Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Baru Terbakar, Warga Mengaku Mendengar Ledakan

"Kami sudah libatkan 16 mobil pemadam kebakaran, semoga segera teratasi," kata Dwi. Polisi telah memasang garis polisi, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Polisi melakukan sterilisasi lokasi untuk memudahkan proses pemadaman. Namun masih banyak warga berlalu lalang melihat kejadian itu. Hingga saat ini polisi belum tahu penyebab kebakaran tersebut.

Sebanyak 2 korban dalam kebakaran belasan kapal di Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019) sore, dilarikan ke Rumah Sakit Atma Jaya.

"Ada dua orang karyawan dari salah satu pabrik di dekat (lokasi) kejadian, dibawa ke Rumah Sakit Atma Jaya," kata Staff Kesehatan Farmasi dan Epidemiologi Pelabuhan Muara Baru, Sutri Agung.

Sutri menyebutkan, dua orang itu terpapar asap kebakaran kapal. Mereka mengalami sesak napas.

"Langsung dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas terkena asap dari tempat kebakaran," kata dia.

Menurut Sutri, lokasi kebakaran terletak tepat di belakang tempat korban bekerja. "Asapnya langsung terhirup karena lokasi kebakarannya di belakang tempat mereka kerja," ujar Sutri.

Saat ini kedua korban sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Atma Jaya, Pluit. Kebakaran di Muara Baru itu terjadi sejak pukul 15.16 WIB sore tadi. Api sudah menghanguskan 15 kapal. Api sulit dipadamkan karena ada angin kencang.

Hingga saat ini 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved