Satgas Yonmeks 741/GN Gagalkan Penyeludupan BBM dan Pakaian Bekas ke RDTL

satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Napan Bawah berhasil menggagalkan 320 liter Bahan Bakar Minyak

Satgas Yonmeks 741/GN Gagalkan Penyeludupan BBM dan Pakaian Bekas ke RDTL
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menemukan tumpukan jeriken BBM di perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Desa Napan, Selasa (19/2/2019). 

Satgas Yonmeks 741/GN Gagalkan Penyeludupan BBM dan Pakaian Bekas ke RDTL

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Napan Bawah kembali menggagalkan praktik penyelundupan di wilayah perbatasan RI-RDTL

Kali ini, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Napan Bawah berhasil menggagalkan 320 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) dan dua karung pakaian bekas.

Aksi penggagalan penyelundupan tersebut dilakukan pada dua hari berbeda, dimana pada hari, Senin (18/02/2019) anggota TNI berhasil menggagalkan 215 liter BBM.

BBM sebanyak itu terdiri dari 90 liter solar, 30 liter minyak tanah, dan 95 liter bensin. Berbagai jenis BBM tersebut diduga kuat akan diselundupkan ke negara Timor Leste.

KPK Limpahkan Kasus Meikarta ke Pengadilan, Penahanan 5 Tersangka Dipindahkan ke Rutan Kebon Waru

BMKG Prediksi, Potensi Tinggi Gelombang Hari Ini di Perairan Selat Sumba 1.5 Meter

Proposal Pembangunan SMAN 1 Perbatasan Raihat Diserahkan ke Pemprov NTT

Sedangkan, keesokan harinya, Selasa (19/2/2019) anggota patroli keamanan dari Pos Napan Bawah kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 105 liter solar.

Selain itu, pada saat yang bersamaan tim patroli juga menggagalkan penyelundupan dua karung pakaian bekas layak pakai yang hendak diselundupkan dari Timur Leste ke Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (21/2/2019) pagi.

Hendra mengatakan, patroli keamanan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos Naapn Bawah, Letda Inf. Sadly. Saat itu, tim patroli, melihat satu gundukan ranting yang sangat mencurigakan.

"Dan setelah diperiksa ditemukanlah BBM yang telah ditinggal oleh pemiliknya," ungkapnya.

Bikin Tenaga Suami Makin Prima di Ranjang Dengan 5 Jenis Makanan Ini, Yuk Kepoin

ARMY, Sudah Tahu Jadwal Konser BTS Hingga Juli 2019, Catat dan Nonton Ya Guys

BMKG Prediksi Tiga Wilayah di Sumba Timur Terjadi Hujan Lokal di Siang Hari

Hendra mengatakan, ditengah patroli, anggotanya juga melihat ada warga yang perilakunya sangat mencurigakan. Setelah dihampiri, warga tersebut kabur. Warga itu lalu meninggalkan dua karung berisi pakaian bekas layak pakai.

Hendra menambahkan, prestasi tersebut sungguh membanggakan karena dari awal penugasan, Pos Napan Bawah terus intens dalam melaksanakan pengamanan guna ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

"Dan memang dari awal mereka selalu menuai prestasi, terbukti dari terus adanya penemuan baik dari senjata, BBM, kendaraan sampai dengan lakaian bekas," ungkapnya.

Hendra mengatakan, barang bukti hasil dari penemuan-penemuan tersebut, akan segera diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Desa Eban.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Sevilla vs Lazio di Liga Europa

Polisi Selidiki Dugaan Kekerasan Seksual di Toilet Hotel Oleh Seorang Legenda Musik Inggris

"Dengan adanya penggagalan penyelundupan ini, saya sudah perintahkan kepada anggota untuk lebih intens dalam pengawasan diwilayah masing-masing agar tidak terjadi, sehingga keamanan masyarakat dapat terjaga," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved