Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dari Menteri PAN RB, Bupati Kamelus Apresiasi Stafnya

Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dari Menteri PAN RB, Bupati Kamelus Apresiasi Stafnya

Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dari Menteri PAN RB, Bupati Kamelus Apresiasi Stafnya
ISTIMEWA
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kabupaten Manggarai kembali meraih Penghargaan atas hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2018 dengan predikat nilai B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB).

Seremoni pemberian penghargaan SAKIP Award dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 6 Februari 2019 lalu oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Drs. Syafruddin, M.Si.

Peserta Seleksi PPPK di Nagekeo Ikut Uji Coba Ujian Sistem CAT

Penghargaan tersebut diterima Inspektur Inspektorat Kabupaten Manggarai, Leok F. P. Sri Purwati, S.H bersama sejumlah daerah yang juga mendapat apresiasi positif dari Kemenpan RB.

Ada empat kabupaten di Provinsi NTT yang juga meraih predikat nilai B yakni Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Nagekeo dan Kota Kupang.

PT Charson Bangun Rumah Lebih Moderen

Sedangkan kabupaten lainnya di daerah ini masih dengan predikat nilai CC dan dibawahnya.

Atas capaian tersebut, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus melalui Kabag Humas Setda Manggarai, Ardianus Kenjuru dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (21/2/2019) siang, menjelaskan, Bupati Kamelus dii hadapan peserta Apel Mingguan pada Senin (18/2/2019) memberi apresiasi atas kinerja dan capaian yang telah dilakukan oleh seluruh ASN pada lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

"Bupati Kamelus berharap penilaian ini akan kita perbaiki dan kita lihat kembali. Bupati Kamelus meminta agar semua fokus dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi," kata Ardianus.

Ia menjelaskan, ada standar yang dipakai oleh Kemenpan RB dalam pemberian penghargaan tersebut adalah Penilaian RPJMD, Penilaian Perangkat Daerah, dan Penilaian Individu pada masing-masing Perangkat Daerah.

"Untuk predikat nilai B tersebut dengan nilai 60,65 setelah sebelumnya tahun 2017 kemarin Pemkab Manggarai mendapatkan nilai 60,57. Itu artinya ada kenaikan sebesar 0,08," jelas Ardianus.

Ia mengungkapkan, dengan mendapatkan predikat B maka Kabupaten Manggarai telah menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang baik melalui capaian kinerja, kualitas pembangunan, budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved