Polda NTT Latih 86 Satpam di Belu Selama 14 Hari, Ini Bentuk Kegiatannya

Polda NTT memberikan pelatihan Gada Pratama Satpam gelombang II tahun 2019 di wilayah Kabupaten Belu. Jumlah peserta sebanyak 86 orang dari tiga kabup

Polda NTT Latih 86 Satpam di Belu Selama 14 Hari, Ini Bentuk Kegiatannya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SATPAM---Satpam dari Kabupaten Belu, Malaka dan TTU saat mengikuti acara pembukaan pelatihan Gada Pratama Satpam di Auala SMA Katolik Surya Atambua, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Polda NTT memberikan pelatihan Gada Pratama Satpam gelombang II tahun 2019 di wilayah Kabupaten Belu. Jumlah peserta sebanyak 86 orang dari tiga kabupaten yaitu, Kabupaten Belu, Malaka dan TTU.

Pelatihan satpam berlangsung di Aula SMA Katolik Surya Atambua. Kegiatan dibuka Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing. Hadir saat itu, Kasubid Satpam Polda NTT, AKBP Yosep Mandagi, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten, Kasdim 1605 Belu,
Mayor (Inf) Binsar Pasaribu S.H.

Kapolda NTT dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing mengatakan, pelatihan ini untuk menyiapkan satpam yang profesional.

Lewat latihan ini dapat meningkatkan kapasitas, membina mental dan latiham kesiapan fisik.

Menurut Kapolda, pengaman swakarsa terus ditingkatkan demi menjaga ketertiban masyarakat. Diharapkan satpam dapat menciptakan situasi kantibamas di lingkungan masing-masing.

Dir Polair Polda NTT : Masalah Sampah Merupakan Masalah Bersama

Di Kabupaten Ende-NTT, Mobil Terjun ke Dasar Jurang 75 Meter, Jadi Tontotan Warga

Kasubid Satpam Polda NTT, AKBP Yosep Mandagi kepada Pos Kupang.Com mengatakan, keamanan merupakan investasi dalam rangka mencegah demi mengurangi kerugian dalam usaha.

Lewat pelatihan ini dapat menghasilkan Satpam yang handal,
profesional, dan menjadi pelopor dalam menjaga kantibmas.

Menurut Mandagi, di NTT sudah banyak satpam yang bersertifikat. Mereka sudah mengikuti berbagai pelatihan. Perusahan-perusahan BUMN/BUMD dan lembaga pendidikan selalu membutuhakan Satpam yang bersertifikat. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved