Breaking News:

Berita Pendidikan

Mengharukan! Siswa SD NCIPS Kupang Berbagi Kasih Dengan Warga Baru Oebelo di Hari Valentine

Siswa Sekolah Dasar (SD) Nusa Cendana International Pluss School (NCIPS) Kupang berbagi kasih dengan warga baru di Oebelo.

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde
Dokumentasi sekolah
Siswa SD NCIPS Kupang Berbagi Kasih 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Siswa Sekolah Dasar (SD) Nusa Cendana International Pluss School (NCIPS) Kupang berbagi kasih dengan warga baru di Oebelo, Kabupaten Kupang, Kamis (14/2/2019) bertepatan dengan Valentine Day.

Warga baru di Oebelo adalah para eks pengungsi Timor Leste yang saat ini menetap di Oebelo. Perayaan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang menjadi program tahunan SD NCIPS Kupang yang selalu dirayakan setiap tahun.

Kepala SD NCIPS Kupang, Emanuel Nata Huler, S. Pd, kepada Pos Kupang, Rabu (20/2/2019), mengatakan tahun 2019, SD NCIPS Kupang merayakan Hari Valentine dengan berbagi kasih bersama anak-anak warga baru di Oebelo, tepatnya di seputaran lingkungan Taman Ziarah Yesus Maria Yosep Oebelo.

Mourinho Akui Wenger Termasuk Pelatih Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola, Ini Alasannya

Menurut Emanuel, momen kasih sayang di Hari Valentine harus dirasakan oleh semua orang, tak terkecuali anak-anak warga baru di Oebelo.

"Ini adalah program tahunan yang dilakukan sekolah dan tahun ini para siswa memilih untuk merayakannya bersama anak-anak warga baru di Oebelo," kata Emanuel.

Siswa SD NCIPS Kupang menghibur anak warga baru Oebelo
Siswa SD NCIPS Kupang menghibur anak warga baru Oebelo (Dokumentasi sekolah)

Emanuel mengatakan, acara yang dibawakan adalah penyerahan bantuan sosial sesuai dengan kebutuhan anak-anak di tempat tersebut.

Penggemar Drama Korea, Ini Daftar 9 Drama Korea yang Bakal Tayang Maret 2019

Para siswa SD NCIPS Kupang mengisi acara dengan menyanyi, menari, dan sharing pengalaman. Sebaliknya, anak-anak warga baru Oebelo menceritakan pengalaman hidup mereka dengan berbagai keterbatasan, namun tetap semangat belajar.

"Mereka membantu orang tua menjual jagung, kue, ataupun pergi ke sawah. Sebaliknya, anak-anak SD NCIPS membantu anak-anak warga baru Oebelo untuk belajar bahasa Inggris. Mereka sangat antusias dan senang mendengarkan penjelasan dari para siswa SD NCIPS Kupang," katanya.

Emanuel mengatakan, kunjungan berbagi kasih ke anak-anak warga baru di Oebelo merupakan wujud nyata pendidikan karakter yang diajarkan kepada anak-anak SD NCIPS di sekolah.

Begini Tanggapan Inter Milan soal Rumor Tukar Guling Icardi-Dybala

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved