Berita Kota Kupang Terkini

Setuju ! Siswa Bawa Motor Tak Punya SIM Orang Tua dan Wali Kelas Dipanggil

Plt Kepsek SMAN 1 Kota Kupang, setuju jika siswa yang bawa kendaraan tanpa SIM maka orang tua dan wali kelas dipanggil polisi

Setuju ! Siswa Bawa Motor Tak Punya SIM Orang Tua dan Wali Kelas Dipanggil
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
FOTO BERSAMA-Foto bersama Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johny Asadoma usai Safari Kamtibmas Polda NTT di SMAN 1 Kota Kupang, Selasa (19/2/2019) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Plt Kepsek SMAN 1 Kota Kupang, Drs Rato Marianus mengungkapkan, dalam safari Kamtibmas Polda NTT, Wakapolda Brigjen Johny Asadoma di SMA Negeri 1 Kota Kupang sempat mengungkapkan sikapnya mengenai siswa yang membawa kendaraan tanpa SIM.

Dalam safari kamtibmas itu, Wakapolda NTT sempat mengatakan jika ditemukan siswa yang membawa kendaraan tanpa dilengkapi surat termasuk SIM maka orang tua dari anak tersebut akan dipanggil. Termasuk guru wali kelas

Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Johny Asadoma, M.Hum ditemani Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Kupang, Drs Rato Marianus di ruang guru SMAN 1 Kota Kupang, Selasa (19/2/2019)
Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Johny Asadoma, M.Hum ditemani Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Kupang, Drs Rato Marianus di ruang guru SMAN 1 Kota Kupang, Selasa (19/2/2019) (POS KUPANG/GECIO VIANA)

"Saya sangat setuju dengan pernyataan pak Wakapolda NTT. ini sebuah proses pembelajaran bagi orang tua bahwa memberikan sepeda motor kepada anak ke sekolah tanpa dilengkapi dengan SIM adalah sebuah pelanggaran apalagi tidak dilengkapi dengan surat yang lainnya," kata Rato yang dikonfirmasi Selasa (19/2/2019) malam.

Wakapolda NTT pada Selasa (19/2/2019) melakukan safari kamtibmas ke SMA Negeri 1 Kupang. Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk giat belajar. Wakapolda juga mendukung pihak sekolah yang memberikan sanksi kepada siswa yang disiplin. Sanksi tersebut dengan niat untuk membentuk karakter siswa  (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved