Proyek Kantor Bupati Sikka Tidak Rampung, Bupati Digugat Kontraktor

Proyek Kantor Bupati Sikka Tidak Rampung, Bupati Sikka Digugat oleh kontraktor

Proyek Kantor Bupati Sikka Tidak Rampung, Bupati Digugat Kontraktor
POS KUPANG/EUGENIUS MOA
Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari Kota Maumere, yang belum diselesaikan, Selasa (17/4/2018). 

Proyek Kantor Bupati Sikka Tidak Rampung, Bupati Sikka Digugat oleh kontraktor

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Proyek pembangunan gedung baru Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kota Maumere di Pulau Flores, yang tidak rampung kembali menuai masalah.

Rekanan proyek pembangunan gedung, PT Palapa Kupang menggugat Bupati Sikka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sikka, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ke persidangan di Pangadilan Negeri Maumere.

Dua ASN Grobogan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Perbaikan Truk BPBD, Ini Nilai Kerugiannya

"Penggugat ajukan syarat damai Rp 40 Miliar. Tapi tergugat tidak mau meladeninya. Sudah dua kali sidang, hari ini sidang yang ketiga agenda jawaban tergugat," kata jaksa pengacara negara, Bayu Kusuma Nugraha, S.H, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (20/2/2019) di PN Maumere.

Ia mengatakan, nilai kerugaian itu meliputi tujuh item diantaranya material `on side', pemulihan nama baik karena perusahaannya di-daftar hitamkan (black list) dan gaji karyawan.

3 Pelajar SMP Disambar Petir Saat Berteduh di Bawah Pohon Hendak Pulang ke Rumah, Satu Orang Tewas

"Kita hadapi saja di persidangan. Saya diberi surat kuasa khusus oleh tergugat satu pak bupati, tergugat dua pak Kadis PUPR dan PPK proyek," kata Bayu.

Menurut catatan POS-KUPANG.COM, proyek multi years dimulai menjelang akhir tahun 2016 hingga akhir tahun 2017 dan tambahan waktu tidak bisa diselesaikan oleh rekanan. Proyek ini akhirnya diputus kontrak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved