Mengejutkan! Buku dari Potongan BeasiswaB Bidikmisi Undana Ternyata Nihil

Buku untuk mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) yang biayanya diambil dari pemotongan dana Beasiswa Bidikmisi sampai saat tidak jelas. H

Mengejutkan! Buku dari Potongan BeasiswaB Bidikmisi Undana Ternyata  Nihil
Pos Kupang/ Maria A.E. Toda
mahasiswa Undana Kupang 

Mengejutkan! Buku dari Potongan BeasiswaB Bidikmisi Undana Ternyata  Nihil

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Buku  untuk mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) yang biayanya diambil dari pemotongan dana Beasiswa Bidikmisi sampai saat tidak jelas. Hingga kini buku yang dijanjikan itu tak kunjung tiba.

Pengakuan mengejutkan itu datang dari sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik saat ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (20/2/2019).

ZN, Mahasiswi semester VI Jurusan Sosiologi, mengatakan, mereka pernah diberitahu oleh pihak kampus bahwa potongan dana beasiswa Bidikmisi untuk pengadaan buku bagi mahasiswa setiap mata kuliah.

"Dulu disampaikan begitu, tapi sejak saya terima beasiswa, tidak pernah saya terima buku yang dijanjikan itu," ungkapnya ZN kesal.

Wow! Beasiswa Bidikmisi Segera Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Pengakuan Mahasiswa Undana, Dana Bidikmisi Hilang dari Rekening, Mau Protes Tapi Takut

Awalnya, kata ZN, ia menerima dana beasiswa Bidikmisi senilai Rp 3,9 juta, diambil langsung melalui rekening. "Katanya total  Rp 6,2 juta. Tapi untuk kami Rp 3,9 juta. Yang lain untuk uang regis dan item lain yang saya tidak tau," ungkapnya.

Ia mengatakan sejauh ini, kata dia, tidak pernah ada penjelasan dari pihak kampus soal item potongan dana beasiswa tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh EB, dari Jurusan yang sama. Menurutnya buku yang dijanjikan oleh pihak Kampus tidak pernah ada dan tidak tidak ada penjelasan terkait pengadaan buku tersebut.

Dua rekan ZN dan EB juga memberikan pengakuan yang sama. Menurut mereka terkait pemotongan beasiswa Bidikmisi senter dibicarakan di kalangan mahasiswa penerima beasiswa tersebut, namun mereka takut membicarakan hal itu ke pihak Kampus.

Ini Yang Dilakukan Politani Negeri Kupang Terhadap Mahasiswa Penerima Bidikmisi

Politani Negeri Kupang Beri Perlakuan Khusus Mahasiswa Bidikmisi

Di Politani Negeri Kupang, salah seorang mahasiswa, HR, mengaku ia tak pernah tau menahu soal potongan beasiswa Bidikmisi. "Beta hanya tau sa terima uang. Memang ada dengar potongan tapi sonde tau potongan itu untuk apa," ungkapnya. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved