Mahasiswa Undana Tidak Tahu Item Potongan Beasiswa Bidikmisi

Beberapa Mahasiswa Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang yang menerima Beasiswa Bidikmisi tak tau persis apa saja item potongan dana beasiswa

Mahasiswa Undana Tidak Tahu Item Potongan Beasiswa Bidikmisi
google
Ilustrasi beasiswa 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Beberapa Mahasiswa Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang yang menerima Beasiswa Bidikmisi tak tau persis apa saja item potongan dana beasiswa tersebut.

JT, mahasiswi semester II Fakultas Ilmi Sosial Politik ( FISIP) kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (20/2/2019) di Undana, mengaku mereka hanya menerima dana beasiswa senilai 3,3 juta, dari total 6,2 dana beasiswa per semester.

"Kami tidak tau apa saja item yang dipotong, sehingga kami hanya menerima 3,3 juta saja. Sejauh ini, pihak Kampus tidak menjelaskan soal potongan itu," ungkapnya.

Empat Calon Penumpang Pesawat Diamankan Petugas, Sembunyikan Sabu di Dalam Anus

Mahasiswi jurusan Sosiologi ini, mengisahkan, para penerima beasiswa Bidikmisi tidak diwawancarai oleh pihak Kampus, saat awal masuk.

"Hanya mereka yang tidak terima saja yang diwawancarai, sehingga mereka tahu regis mereka berapa per semester dan item-item lainnya," ungkapnya.

Kebakaran di Sukabumi, 3 Penghuni Rumah Tewas, Satu Selamat

Terkait dana beasiswa yang diterima, JT mengaku menggunakannya untuk keperluan perkuliahan. Misalnya, membeli buku, fotocopy, dan sebagainya.

Hal senada diungkapkan EB, Mahasiswi semester IV Jurusan Administrasi Negara. "Saya terima tiga juta per semester, yang lain dipotong untuk apa, saya tidak tahu," tegasnya.

Informasi simpang siur yang didengar, EB, salah satu item potongan dana beasiswa untuk antisipasi jika Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi tidak bisa menyelesaikan kuliah selama 8 semester.

"Nah katanya, kalau lebih satu semester, maka, potongan dana beasiswa untuk bayar regis," ungkapnya.

Jika Mahasiswa, bisa menyelesaikan kuliah dalam 8 semester, lanjutnya, maka uangnya akan dikembalikan kepada mahasiswa yang bersangkutan.

Sementara itu, RB, rekan EB, mengaku terkait potongan dana beasiswa Bidikmisi tersebut sering dipergunjingkan antar sesama mahasiswa.

"Kami diskusikan, karena memang merasa janggal dan tidak puas tapi kami takut kalau hal itu disampaikan ke pihak kampus," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved