Habis Senam Bersama, Ibu Iriana Joko Widodo Pimpin Aksi Bersih Pantai di Ambon

Habis Senam Bersama, Ibu Iriana Joko Widodo Pimpin Aksi Bersih Pantai di Ambon

Habis Senam Bersama, Ibu Iriana Joko Widodo Pimpin Aksi Bersih Pantai di Ambon
KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY
Ibu negara, Iriana Joko Widodo memimpin aksi bersih sampah di kawasan pantai Hatiwe Besar, Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (20/2/2019) 

Habis Senam Bersama, Ibu Iriana Joko Widodo Pimpin Aksi Bersih Pantai di Ambon

POS-KUPANG.COM | AMBON - Aksi bersih pantai di lakukan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di kawasan Jempabat Merah Putih, Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (20/2/2019).

Aksi bersih lingkungan tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Indonesia Bersih. Aksi ini ikut melibatkan ibu-ibu OASE Kabinet Kerja, ibu Persit, ibu Bhayangkara, Jalaselastri, para mahasiswa, pelajar dan komunitas peduli lingkungan di Kota Ambon.

Pegawai Lapas Ciamis Jalani Tes Urine, Ada Temuan Positif Narkoba Lapor ke Kanwil Kemenkumham

Dalam aksi itu ibu negara mengenakan baju kaos putih lengan panjang dengan sweater berwarna biru muda. Iriana juga memakai topi pantai bermotif batik dengan tulisan OASE Kabinet Kerja.

Pantauan di lapangan, Iriana memungut sampah plastik yang berada di pantai tersebut kemudian diikuti oleh ratusan peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Golkar Target 18 Kursi di DPRD NTT

Mereka memunguti sampah lalu dimasukan kedalam kantung plastik hingga pantai terlihat bersih.

Sebelum aksi bersih pantai dilangsungkan, ibu negara bersama rombongan yang hadir terlebih dahulu mengikuti senam bersama dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tempat (tong) sampah secara simbolis oleh OASE KK kepada para penerima bantuan.

Bantuan tong sampah yang diberikan berjumlah 100 buah yang disumbangkan bagi masyarakat di Kota Ambon.

Di sela-sela aksi kegiatan tersebut, Iriana Joko Widodo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan itu diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih sadar terhadap lingkungan pantai.

Dia pun meminta pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon untuk melanjutkan kegiatan tersebut agar sampah yang berserakan di pantai tersebut terbebas dari sampah.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved