Daniel Hurek Minta Pemkot Jangan Abaikan PPPK

Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek meminta Pemkot Kupang jangan mengabaikan para Tenaga Honorer

Daniel Hurek Minta Pemkot Jangan Abaikan PPPK
Pos Kupang/Hermina Pello
Daniel Hurek 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek meminta Pemkot Kupang jangan mengabaikan para Tenaga Honorer yang memiliki hak untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) di Kota Kupang.
Daniel Hurek menyampaikan hak ini Rabu (20/2/2019).

Menurut Hurek, dirinya tetap meminta agar Pemkot Kupang tidak mengabaikan hak dari para tenaga honorer baik K2 maupun Penyuluh Pertanian yang mendapat kesempatan mengikuti seleksi.

"Saya tetap pertanyakan, mengapa Pemkot Kupang tidak membuka PPPK tahun 2019. Padahal formasi yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 145 orang dan bagi tenaga penyuluh pertanian ada 16 orang dan di Kota Kupang ada 15 penyuluh pertanian," kata Hurek.

Ace Hasan: Prabowo Sering Kritik Penguasaan Aset oleh Orang Kaya, Ternyata Pak Prabowo Sendiri

Terkait alasan Pemkot tidak ada dana. Ia mengatakan, alasan ketiadaan anggaran bagi itu menunjukksn bahwa Pemkot tidak ada niat menolong orang.

Dijelaskan, ada tenaga penyuluh pertanian di Kota Kupang yang sudah mengabdi di atas 10 tahun. Karena itu, seharusnya pemerintah bisa mempertimbangkan dan harus membuka kesempatan bagi mereka.

KPK Berencana Sosialisasi Khusus LHKPN Kepada Anggota DPRD Gunungkidul, Ini Alasannya

"Tenaga penyuluh ini bingung karena Pemkot Kupang tidak terima PPPK lalu lewat mana mereka harus seleksi dan melengkapi berkas untuk diverifikasi agar bisa mengikuti seleksi pada 2 Maret 2019," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved