Liga Champions

Liverpool Vs Bayern Muenchen, Monster Gol Liga Champions Siap Jajal Anfield

Liverpool akan menghadapi penyerang tersubur di Liga Champions musim ini dalam diri Robert Lewandowski saat mereka bersua FC Bayern Muenchen

Liverpool Vs Bayern Muenchen, Monster Gol Liga Champions Siap Jajal Anfield
FC BAYERN TV
Penyerang FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. 

POS KUPANG.COM -- Liverpool akan menghadapi penyerang tersubur di Liga Champions musim ini dalam diri Robert Lewandowski saat mereka bersua FC Bayern Muenchen pada laga leg pertama babak 16 besar, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencatatkan 8 gol dari 6 laga musim ini yang menjadikannya sebagai top scorer sementara Liga Champions 2018-2019.

Belum pernah ada pemain dari tim Jermain lain yang telah mencetak gol sebanyak Lewandowski di fase grup.

Torehan gol Lewandowski mengungguli Lionel Messi (6) dan enam pemain lain yang menorehkan lima gol antara lain Paulo Dybala (Juventus) dan Neymar (PSG).

Fakta bahwa pasukan Bayern harus bertandang ke markas lawan tak berarti banyak bagi Lewandowski karena 4 dari 8 golnya sejauh ini diceploskan ke gawang lawan.

Jumlah itu menjadikan Lewandowski pemain tersubur di partai tandang Liga Champions musim ini.

Bahkan, Lewandowski mencatatkan 4 dari 7 gol tandang Bayern sejauh ini.

Lewandowski sendiri baru kali ini akan merumput di Stadion Anfield. Ia pun mengaku tak sabar bertandang ke stadion ikonik tersebut.

"Saya belum pernah ke Anfield, nanti akan menjadi laga pertama saya. Namun, saya sering dengar tentang stadion terkenal itu dan dukungan para fans tuan rumah," ujarnya kepada BBC 5 Live.

"Laga akan sulit, kami tahu Liverpool di puncak Liga Inggris dan bermain bagus tetapi kami tahu kami punya pemain bagus dengan kualitas tinggi," lanjutnya.

Robert Lewandowski sadar akan kekuatan Liverpool yang belum pernah kalah di Anfield dalam 19 laga kompetisi antarklub Eropa.

Namun, ia juga optimistis dengan catatan bagus Bayern yang tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir di partai tandang.

"Oke, laga pertama di Liverpool tetapi ini Liga Champions dan apa saja bisa terjadi, kami harus bermain 100 persen atau bahkan 110 persen dari menit 1 hingga menit ke-95," ujar pemain berkebangsaan Polandia tersebut.

Robert Lewandowski telah mencetak 53 gol di Liga Champions sepanjang kariernya sejak memperkuat Borussia Dortmund pada 2011-2012.

Musim tersuburnya adalah ketika ia mencetak 10 gol dalam perjalanan Dortmund ke final musim 2012-2013.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved