GM Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Mengajar Siswa-siswi SMP 11 Kota Kupang

GM Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Mengajar Siswa-siswi SMP 11 Kota Kupang

GM Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Mengajar Siswa-siswi SMP 11 Kota Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
General Manager PT. Angkasa Pura 1, Barata Singgih sedang bersama salah seorang siswa SMP 11 Kota Kupang. Selasa (19/2/2019). 

GM Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Mengajar Siswa-siswi SMP 11 Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - GM Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Mengajar Siswa-siswi SMP 11 Kota Kupang

Dalam kesempatan itu, siswi-siswi diberikan berbagai pengetahuan tentang fasilitas di Bandar Udara dan fungsional, penerbangan, dan tentang PT. Angkasa Pura sendiri.

Suasana belajar-mengajar tersebut berlangsung seru. Barata menyampaikan materi dengan ramah dan antusias, juga sesekali menyelipkan lelucon, membuat siswi-siswi terhibur.

Selain itu, di sela mengajar Barata mengajukan pertanyaan kepada siswa-siswa terkait materi yang ia bawakan. Setiap siswa yang menjawab benar diberi hadiah cokelat.

Lippo Group Serahkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi Politani Negeri Kupang

Ini Sosok dan Profil Lengkap Sekda Papua Putra Adonara Flores NTT yang Jadi Tersangka Penganiayaan

Ada 200 Ribu Pelanggan PLN di NTT Dapat Diskon Mulai Maret 2019

DPRD Kota Kupang Pertanyakan Alasan Pemkot Tidak Terima PPPK

Arfin Weni, siswa kelas IX kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, ia sangat senang bisa mengetahui banyak hal tentang Bandar Udara. "Dulu kalau omong Bandara, hanya ada dalam pikiran saya hanya pesawat saja, padahal ada banyal hal yang perlu saya tau soal Bandara," ungkap Arfin, sembari tersenyum malu-malu.

Aksi mengajar di sekolah oleh PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang, merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun PT. Angkasa Pura ke 55, yang jatuh pada 20 Februari.

Sejak manjadi pengelola Bandara El Tari Kupang (1999), salah satu Badan Usaha Milik Negara tersebut intens memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitar Bandara lewat Program Bina Mitra dan Bina Lingkungan.

Program Bina Mitra bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah melalui pinjaman modal.

Sedangkan Bina Lingkungan, merupakan bantuan untuk peningkatan infrastruktur dan berbagai fasilitas sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved