Berita Kota Kupang Terkini

Alumni Spensa 88 Peduli Kanker

Pemeriksaan IFA dilakukan Ikatan Alumni Spensa (SMP Negeri 1 Kupang) angkatan 88, sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker

Alumni Spensa 88 Peduli Kanker
MELDA untuk POS-KUPANG.COM
Alumni spensa 88 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-  Memperingati HUT ke-7 Ikatan Alumni Spensa (SMP Negeri 1 Kupang) angkatan 88, Ikatan Alumni menggelar beberapa kegiatan.

Salah satunyaadalah pencegahan terhadap kanker dengan melakukan pemeriksaan bagi anggota dan istri dari alumni Spensa 88 serta guru dan pegawai dari SMP Negeri 1 Kupang.

"Kami peduli terhadap kanker. Karena itu kami semua sepakat untuk melakukan pemeriksaan IFA deteksi dini kanker serviks," ungkap Melda, salah satu pengurus Ikatan Alumni Spensa 88.

Anggota Spensa 88
Anggota Spensa 88 (MELDA untuk POS-KUPANG.COM)

Pemeriksaan akan dilaksanakan di Puskesmas Bakunase, rencananya tanggal 2 Maret 2019 ini. Menurutnya, kanker serviks ini sudah banyak terjadi pada kaum perempuan sehingga gerakan ini sebagai contoh agar setiap orang terutama kaum perempuan bisa peduli dengan kesehatannya.

Kegiatan lainnya adalah Gerakan Kebersihan di lingkungan Spensa dan sekitarnya pada tgl 9 Maret 2019. Kegiatan ini melibatkan pihak Spensa dan alumni Spensa angkatan lainnya, termasuk angkatan 81, angkatan 75 dan angkatan lainnya.

"Yang termasuk angkatan 75 adalah angkatan pak Jefri Riwu Kore, sedangkan angkatan 81 termasuk pak Viktor Bungtilu Laiskodat dan pak Jhony Asadoma. Pada HUT ke 6 kegiatan kami juga dihadiri oleh pak Viktor dan teman angkatannya dan juga dihadiri Pak Jefry Riwukore, " ucapnya.

Alumni spensa 88
Alumni spensa 88 (MELDA untuk POS-KUPANG.COM)

Selain itu juga, akan digelar Lomba Bahasa Inggris antar kelas bagi siswa SMPN 1 Kupang dimana finalnya dilaksanakan pada tgl 9 Maret 2019.

Menurutnya, kegiatan pada tahun lalu adalah kunjungan ke panti asuhan anak berkebutuhan khusus di Baumata dan lomba kebersihan antar kelas di SMPN 1 Kupang. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved