Terkait Bidikmisi Undana, Ini Komentar Para Mahasiswa Bidikmisi

mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang menerima Bidikmisi dari pemerintah memberikan beragam komentar.

Terkait Bidikmisi Undana, Ini Komentar Para Mahasiswa Bidikmisi
Pos Kupang.com/Gecio Viana
Mahasiswi dari Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undana, Kristina Jenia (kiri) dan Erna Kolnel (kanan) ketika ditemui POS-KUPANG.COM pada Senin (11/2/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang menerima Bidikmisi dari pemerintah memberikan beragam komentar.

Ditemui secara terpisah, mereka memberikan komentar terkait dana yang diberikan kepada mahasiswa yang masuk dalam kategori tidak mampu secara ekonomi.

Mahasiswi dari Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undana, Kristina Jenia (22) mengatakan, dirinya telah menerima Bidikmisi sejak tahun 2015.

Setiap semester selama menerima Bidikmisi pihaknya mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar Rp 3 juta.

Untuk registrasi per semester, lanjut Kristina, pihaknya mendapatkan sebesar Rp 1.5 juta sebagai bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan yang langsung dipotong oleh pihak bank.

Ferdi Kana Lo Pimpin Balai Prasarana Permukiman Sulteng, Ini Pesan Kepala BPJN X Provinsi NTT

"Kami terima bersih Rp 3 juta sisanya dipotong biaya registrasi dan biaya lainnya seperti kegiatan peningkatan soft skill," katanya ketika ditemui POS-KUPANG.COM pada Senin (11/2/2019) di kampus Undana Penfui, Kota Kupang.

Doa menjelaskan, Dirinya tidak mengetahui jelas potong Bidikmisi yang ada karena terkesan tidak ada transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Dijelaskannya, terdapat potongan juga untuk buku bagi mahasiswa. Mahasiswa pun diberikan voucher yang nantinya akan digunakan untuk menukar buku.

Namun, hingga saat ini buku tersebut tidak kunjung didapatkan.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved