Skandal Red Velvet, Puji Pemimpin Korut Kim Jong Un Sosok Pria yang Hangat

Red Velvet relatif sedikit menjadi kontroversi sejak debut mereka tahun 2014, tetapi dar skandal mereka, Red Velvet selalu berhasil bangkit kembali.

Skandal Red Velvet, Puji Pemimpin Korut Kim Jong Un Sosok Pria yang Hangat
pinterest
Skandal Red Velvet, Puji Pemimpin Korut Kim Jong Un Sosok Pria yang Hangat 

POS-KUPANG.COM -  Dibandingkan dengan beberapa kelompok KPop, Red Velvet relatif sedikit menjadi kontroversi sejak debut mereka tahun 2014, tetapi dar skandal mereka, Red Velvet selalu berhasil bangkit kembali.

Berikut POS-KUPANG.COM lansir beberapa skandal terburuk Red Velvet dan kisah di baliknya dari laman koreaboo.com:

Nama grup Red Velvet menjadi masalah karena nama yang sama sudah aktif di bawah nama "Red Velvet" setelah dibentuk pada 2013.

Band indie rupanya sudah merilis single digital, yang muncul di berbagai mesin pencari dan situs web musik, dan berupaya untuk mendapatkan lebih banyak pengakuan melalui kegiatan seperti Hongdae.

Seorang anggota grup membuat posting di sebuah komunitas online yang menjelaskan bahwa girl group baru SM "Red Velvet" dapat menyulitkan mereka sebagai grup indie untuk melanjutkan promosi mereka dengan nama yang sama.

Mereka menambahkan bahwa mereka akan sangat terikat pada nama dan ingin terus mempromosikan dengan nama yang sama.

Red Velvet
Red Velvet (Koreaboo.com)

Meskipun grup indie tidak menerima pendaftaran merek dagang untuk nama itu, itu adalah bentuk kesopanan dalam industri musik untuk menghindari menggunakan nama yang sama dan karenanya, SM Entertainment menerima beberapa kritik dari netizen yang bersimpati terhadap band indie. 

SM Entertainment kemudian membela diri pada suatu pertemuan dengan indie band dan menjelaskan kepada mereka bahwa SM Entertainment tidak punya hak untuk menghalangi mereka untuk terus menggunakan nama Red Velvet.

Red Velvet
Red Velvet (Koreaboo.com)

2. Kontroversi Video Musik

Tak lama setelah rilis video musik lagu debut Red Velvet, "Happiness", netizens menemukan beberapa gambar tidak sensitif yang memicu kontroversi. Bom atom Hiroshima, serta serangan 11 September.

Red Velvet
Red Velvet (koreaboo.com)
Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved