Sasar Pemilih Pemula, KPU Sikka Datangi SMA dan SMK

KPU Kabupaten Sikka dengan program goes to school menyasar pemilih pemula di bangku SMA/SMK di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT.

Sasar Pemilih Pemula, KPU Sikka Datangi SMA dan SMK
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Ketua Komisioner KPU Sikka, Fery Soge (kanan) memimpin pertemuan dengan media cetak,elektronik dan online di Sekretariat KPU Kota Maumere, Pulau Flores, NTT, Senin (18/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Sikka dengan program goes to school menyasar pemilih pemula di bangku SMA/SMK di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT.

"Pelajar yang saat ini sudah berusia 17 tahun, kami sarankan supaya segera buat E-KTP ke daerahnya, sehingga kelak mereka bisa gunakan hak pilihanya dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019," kata Komisioner KPU Sikka dari Divisi Sosialisasi, Permas dan SDM, Yuldensia Hesty, dalam pertemuan dengan media di Sekretariat KPU Sikka, Senin (18/2/2019) sore.

Lima SMA dan SMK yang telah didatangi KPU Sikka yakni SMA Caritas, SMAN 1, SMK St.Thomas, SMK Sta. Matilda, SMK Yapenrais. Sedangkan MA Taqwa mendatangi rumah pintar pemilu di KPU Sikka.

Blanko e-KTP Habis, Petugas Disdukcapil Manggarai Barat Lakukan Ini

Komisioner Divisi Teknis, Jupri, mengatakan sosialisasi skala besar dilakukan dengan pentas seni melibatkan pelajar SMA di Sikka, KPU Run dilaksanakan serentak secara nasional dan konser musik.

"Targetnya adalah peningkatan partisipasi pemilih yang lebih besar," ujar Jupri.

10 Hari Ditangkap Direktorat Narkoba NTT, Oknum ASN dan Polisi Diduga Punya Status Baru

Pertemuan dipandu Ketua Komisoner, Fery Soge dihadiri Divisi Hukum dan Pengawasan, Herimanto menyampaikan berbagai persiapan yang telah,sedang akan dilaksanakan oleh KPU Sikka dalam pemilu legislatif dan pilpres serentak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Egy Moa)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved