Ferdi Kana Lo Pimpin Balai Prasarana Permukiman Sulteng, Ini Pesan Kepala BPJN X Provinsi NTT

Ir. Ferdy Kana Lo, MT telah dilantik menjadi Kepala Balai Prasarana Permukiman Provinsi Sulawesi Tengah, pada Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Ferdi Kana Lo Pimpin Balai Prasarana Permukiman Sulteng, Ini Pesan Kepala BPJN X Provinsi NTT
Ferry Ndoen
Ir.Ferdy Kana Lo (kanan)

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ir. Ferdy Kana Lo, MT telah dilantik menjadi Kepala Balai Prasarana Permukiman Provinsi Sulawesi Tengah, pada Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Putra NTT yang memiliki segudang pengalaman di bidang kebinamargaan ini sebelumnya cukup lama berkaya sebagai Kepala Satker P2JN NTT, pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Provinsi Bali_Nusra, serta Kasatker P2JN, BPJN X Provinsi NTT. Namun saat ini, Ferdy dipercaya Menteri PUPR menjadi Kepala Balai Prasana Permukiman Provinsi Sulteng.

Hal ini terungkap saat acara syukuran malam HUT ke 49 Ferdy Kana Lo dipadukan syukuran pelantikan serta kepercayaan yang diberikan Menteri PUPR kepada salah satu kepada putra terbaik NTT.

Acara syukuran berlangsung dikediaman Ferdy Kana Lo, di Jalan Pegangsaan III, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (14/2/2018) malam.

"Saya bangga karena salah satu putra NTT, pak Ferdy Kana Lo dipercaya pak Menteri PUPR menjadi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sulteng, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR," kata Kepala BPJN X Provinsi NTT, Dr. Ir. Muktar Natputpulu, MT, dalam sepata-kata pada acara syukuran tersebut.

Hadir sejumlah kolega Ferdy Kana Lo, para PPK dan Kasatker pada BPPJN NTT, juga mantan Kadis PU NTT, Ir. Piet Djami Rebo, MSi, dan Ir. Fredrik Alo, MT, sejumlah mitra, kenalan dan keluarga diawali Kebaktian oleh pendeta dari Gereja Ebenhaezer-Oeba, Kupang.

Ferdy didampingi istri tercinta, Anita Kana Lo-Batugodo dan ibunda tercinta yang khusus datang dari Sumba Timur untuk menhadiri syukuran HUT dan pelatikan ananda tercinta.

"Saya datang pertama di Kupang, orang yang pertama saya bertemu adalah Pak Ferdy Kana Lo. Saat itu, saya katakan, ayo bantu saya bangun NTT. Kalau mau, ayo kita sama-sama bekerja. Dan saat itu, paka Ferdy katakan saya siap membantu bapak," kata Muktar mengenang.

Namun Muktar Napitupulu menegaskan, dirinya akan lebih bangga jika suatu saat nanti, Ferdy Kana Lo bisa kembali memimpin BPJN X NTT karena sejak adanya BPJN NTT, belum ada putra NTT yang memimpin balai ini.

"Pak Ferdy ini lahir dari ibu kandung bina marga. Jadi kalau bicara soal pekerjaan infratsruktur jalan dan jembatan, tentu beliau akan sangat luar kepala. Namun balai yang dipegang ini, merupakan balai baru dan juga berkaitan dengan bidang Kecipta Karyaan. Tentu pak Fredy harus banyak belajar lagi.

Namun saya yakin, kepercayaan yang diberikan pimpinan, tentu sudah dengan melihat akan kepimpinan serta prestasi seorang Ferdy Kana Lo. Saya bangga, karena malam ini, saya sebagai seorang kepala balai namun pada saat ini menyapa mantan staf saya dengan sebutan pak kepala balai. Saat ini kita sama-sama menjabat kepala balai," kata Muktar dengan mata berbinar penuh kebanggaan.

Pada malam syukuran penuh keakkraban itu, sejumlah mantan staf Ferdy Kana Lo yang bertugas di Satker P2JN NTT, BPJN X NTT memberika surprise membawakan kue ultah HUT ke 49.

Acara ini dipandu Ir. Ny.Keke Abubakar, staf senior yang sangat dekat dengan Ferdy Kana Lo. Juga hadir senior, BPJN, Ir.Ory Papote, MT dan sejumlah staf.

Acara diakhiri dengan jai bersama, lego-lego dan nyanyi bersama. (*)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved