Bupati TTS Pastikan Seleksi Perangkat Desa Akan Segera Dilanjutkan

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang akrab disapa Epy menegaskan, seleksi Perangkat desa yang sempat tertunda akan kembali dilanjutkan

Bupati TTS Pastikan Seleksi Perangkat Desa Akan Segera Dilanjutkan
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang akrab disapa Epy menegaskan, seleksi Perangkat desa yang sempat tertunda beberapa bulan akan kembali dilanjutkan.

Ia menjelaskan, penundaan proses seleksi perangkat desa dilakukan karena kewenangan Plh terbatas, sehingga harus menunggu bupati definitif dilantik baru kembali dilanjutkan.

"Seleksi perekrutan perangkat desa akan segera kita lanjutkan untuk mengisi kekosongan perangkat desa yang ada dan juga dalam rangka meningkat sumber daya manusia di tingkat pemerintah desa. Kita ingin, desa juga memiliki sumber daya manusia yang bagus sehingga pelayanan kepada masyarakat, pembangunan di desa dan pengelolaan dana desa jadi lebih baik. Kita akan dorong agar segera bisa dipercepat. Kalau bisa lebih cepat, kenapa tidak," ungkap Bupati Epy kepada POS-KUPANG.COM, Senin (18/2/2019) di Kantor DPRD TTS.

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Pinggir Danau Saat Memancing Ikan, Diduga Tersambar Petir

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( BPMD) Kabupaten TTS, George Mella ditemui terpisah mengaku, dirinya menunggu arahan dari Bupati TTS guna melanjutkan proses seleksi aparatur desa.

Pasalnya, pasca dibukanya pendaftaran, seleksi aparatur desa terhenti setelah Sekda TTS, Marthen Selan mengeluarkan surat pemberitahuan penghentian seleksi aparatur desa menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati TTS.

Tas dan Baju Seragam Jadi Petunjuk Penemuan Dua Siswa SD Tewas di Cekdam

Mella tak membantah jika saat ini banyak desa mengalami kekurangan aparatur desa dan hal tersebut mengganggu pelaksanaan roda pemerintahan di desa. Oleh sebab itu, banyak desakan dari tingkat desa untuk mempercepat pelaksanaan seleksi aparatur desa.

"Kita segera konsultasi dengan pak bupati guna mendapatkan arahan terkait seleksi aparatur desa. Jika bisa dilanjutkan, akan segera kita lanjutkan karena sudah banyak desa dan pelamar yang tanyakan kelanjutan seleksi ini," ujar Mella.

Diberitakan POS-KUPANG.COM sebelumnya, pelaksanaan ujian seleksi aparatur desa serentak se Kabupaten TTS kembali diundur. Awalnya, tahapan ujian seleksi dijadwalkan akan dimulai pada 8 Januari, namun diundur ke tanggal 14 Januari.

Tetapi dengan alasan menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih selesai tahapan pelaksanaan ujian seleksi kembali diundur hingga waktu yang belum ditentukan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved