Bupati Agas dan Wabup Jaghur Dijemput dan Diarak ke Kantor Bupati Manggarai Timur

Usai dilantik Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Kamis (14/2/2019) pagi di Kupang, Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum dan Wabup Mat

Bupati Agas dan Wabup Jaghur Dijemput dan Diarak ke Kantor Bupati Manggarai Timur
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
ACARA-Suasaana acara penjemputan Bupati dan Wabup Matim oleh ASN dan warga saat tiba di Borong, Senin (18/2/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Usai dilantik Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Kamis (14/2/2019) pagi di Kupang, Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum dan Wabup Matim, Drs. Jaghur Stefanus dijemput ASN dan masyarakat Matim di Perbatasan Manggarai dan Matim tepatnya di Jembatan Wae Reno, Kecamatan Poco Ranaka, Senin (18/2/2019) pagi.

Bupati Agas dan Wabup tiba di Wae Reno langsung diterima secara adat Manggarai atau Adat Curu oleh perwakilan tokoh adat Matim.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Wae Reno, Senin (18/2/2019) pukul 08.30 wita, rombongan Bupati Agas dan Wabup Jaghur diarak menuju Kantor Bupati Manggarai Timur di Lehong dengan berkonvoi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kedua pemimpin ini naik mobil pick up yang sudah di-design dan dihiasi.

Jalannya konvoi dikawal oleh Satuan lalu lintas Polres Manggarai bersama unit Lantas Polsek Borong dan Dalmas Polres Manggarai.

Pukul 10.50 wita, Rombongan Bupati Agas tiba di gerbang masuk Kompleks perkantoran Pemkab Manggarai Timur-Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong.

Di Kantor Bupati Matim diterima oleh Grup marching Band SMKN 1 Borong dan penyambutan secara adat Manggarai oleh staf Pemkab Manggarai Timur dan para tokoh adat Kecamatan Borong.

Diduga Terkait Narkoba Bendahara PUPR  Sikka  Dicopot 

Pukul 11.00 wita, Bupati Agas dan Wabup Jaghur diarahkan menuju Siri Bongkok atau ruangan adat di Kantor Bupati Matim diiringi tarian adat.

Pada pukul 11.15 wita di ruangan adat dilaksanakan acara adat "Caca Selek" atau ucapan terima kasih setelah menyelesaikan kegiatan pelantikan di Kupang).

Pukul 14.15 wita, Acara adat "Caca selek" selesai .

Kemudian Bupati dan Wabup Matim menuju rumah kediaman pribadi untuk resepsi siang bersama.

Acara resepsi dihadiri oleh Forkompimda Matim, seluruh pimpinan OPD bersama seluruh staf Pemkab Manggarai Timur, para Camat dan seluruh kepala desa.

PadaPukul 16.20 wita, Acara resepsi di Rumah kediaman pribadi Bupati Manggarai Timur berakhir dan dilanjutkan dengan acara penjemputan Bupati dan Wabup Matim oleh keluarga di Perempatan Polsek Borong dan diantar menuju rumah kediaman pribadi Wabup Matim di depan Asrama Polsek Borong.

Sesuai rundown acara pelantikan yang dikeluarkan oleh Bagian Humas Setda Manggarai Timur bahwa rangkaian acara penjemputan berakhir pada acara resepsi bersama di Rumah Pribadi Bupati Agas di Kampung Toka.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved