Pemda Sumba Timur Perbaiki Rumah Adat Lailara, Katala Hamu Lingu

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten setempat pada tahun anggaran 2019 ini akan memperbaiki Rumah Adat

Pemda Sumba Timur Perbaiki Rumah Adat Lailara, Katala Hamu Lingu
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
KAMPUNG ADAT---Kampung adat Lailara yang akan diperbaiki. 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU-----Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten setempat pada tahun anggaran 2019 ini akan memperbaiki Rumah Adat Lailara, di Kecamatan Katala Hamu Lingu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumba Timur Umbu Maramba Meha menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, minggu (17/2/2019).

Umbu Maramba mengatakan anggaran untuk perbaikan rumah adat di Kampung adat Lailara itu karena kondisi sudah memprihatinkan dan butuh harus diperbaiki.

Kata Umbu Maramba, dana yang dianggarkan untuk perbaikan Rumah adat Lailara tersebut berasal dari anggaran APBD II Kabupaten Sumba Timur.

KPU Manggarai Bangun Kerjasama dengan Media, Ini bentukanya

Umbu Maramba juga mengatakan rumah adat itu dibutuhkan perbaikan sebab kampung Adat Lailara, masyarakat setempat juga mempunyai salah satu wisata budaya terkenal yait upacara ritual Repit.

Selain memperbaiki itu, pihaknya juga akan membangun tangga naik turun di kolam Jodoh, dan bangunan jembata kayu penyerabangan di muara pantai Wisata Mondulambi, Lewa Tidahu,

pembangunan tanggul penahan abrasi pantai di Walakiri, pembangunan Toilet di Kampung Adat Watumbaka di Kecamatan Pandawai, dan pembangunan lapangan pacuan kuda di desa Umalulu.

Umbu Maramba juga mengatakan dana untuk pembangunan sejumlah item tersebut juga berasal dari APBD II dengan total keseluruhan sekitar Rp 4 miliyar lebih. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved