Belu dan Malaka Dapat Kue Pembangunan Era Jokowi Sangat Besar

Kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla telah memberikan dampak yang luar biasa bagi Kabupaten Belu dan Malaka.

Belu dan Malaka Dapat Kue Pembangunan Era Jokowi Sangat Besar
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, saat diabadikan, Minggu (17/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dibawa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla telah memberikan dampak yang luar biasa bagi Kabupaten Belu dan Malaka.

Dua kabupaten ini benar-benar mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat di berbagai aspek pembangunan karena merupakan daerah perbatasan antar negara.

Selain itu, dua kabupaten ini mendapatkan kue pembangunan yang cukup besar karena sejalan dengan program pemerintah pusat atau nawacita ke tiga yakni, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Panti Asuhan Az Zikri Terbakar, Bocah 4 Tahun Tewas Terpanggang Saat Terjebak Dalam Lemari

Sejak tahun 2015, program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Belu dan Malaka terus dibangun. Diantaranya, pembangunan PLBN Motaain di Kabupaten Belu dan PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka. Pembangunan jalan sabuk merah sepanjang 176,19 kilometer untuk menghubungkan Motaain (Belu) dengan Motamasin (Malaka). Pembangunan infrastruktur kesehatan seperti puskemas-puskesmas di Belu dan Malaka.

Dukung Jokowi, Hasto Kristiyanto: Maruf Amin Akan Hadir Saat Debat Kedua Pilpres

Tak hanya itu, pemerintah pusat membangun bendungan Rotiklot dengan daya tampung sebesar 3,30 juta meter kubik (m3).

Bendungan senilai Rp 470, 5 M ini bermanfaat untuk penyediaan air lahan irigasi seluas 139 hektare padi dan 500 hektare palawija. Manfaat lainnya sebagai pengendalian banjir daerah hilir kawasan Ainiba serta suplai air baku untuk masyarakat dan pelabuhan Atapupu sebesar 40 liter/detik.

Khusus untuk Kabupaten Malaka, pemerintah pusat memberikan bantuan di bidang pertanian berupa traktor besar lahan kering sebanyak 57 unit. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved