Polisi Gagalkan Pencurian Uang di ATM, Begini Modusnya

Kepolisian Sektor ( Polsek) Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggagalkan pencurian uang pada mesin anjungan tunai mandiri ( ATM )

Polisi Gagalkan Pencurian Uang di ATM, Begini Modusnya
KOMPAS.com/Dok.Polsek Pare
Petugas Polsek Pare Kabupaten Kediri, Jawa Timur memasang garis polisi pada bilik ATM lokasi pembobolan. 

POS-KUPANG.COM | KEDIRI - Kepolisian Sektor ( Polsek) Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggagalkan pencurian uang pada mesin anjungan tunai mandiri ( ATM ) yang dilakukan seorang pria yang menyamar sebagai teknisi bank.

Pelaku bernama Wildan (23) itu ditangkap saat sedang beraksi di dalam bilik ATM Bank BNI yang ada di Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kamis (14/2/2019).

Saat melakukan aksinya pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.30 WIB, warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri itu menyamar sebagai teknisi bank. Ia berpakaian hitam putih lengkap dengan kartu pengenal.

DBD Sebabkan Stok Kantong Darah di PMI NTT Berkurang

Kepala Polsek Pare Ajun Komisaris Mustakim mengatakan, penangkapan terhadap tersangka itu bermula saat pihaknya mendapati laporan dari seorang pedagang yang mangkal di sekitar ATM.

Pedagang itu awalnya melihat seseorang yang terlihat memperbaiki mesin ATM. Namun, ia melihat ada kejanggalan karena pengerjaan dilakukan pada dini hari dan kemudian melaporkannya kepada polisi.

Sebarkan Video Mesum Pelajar Hingga Viral di Media Sosial, Juru Parkir Ini Ditangkap Polisi

"Lalu petugas cek TKP," ujar Mustakim yang dihubungi melalui ponselnya, Jumat (15/2/2019).

Di lokasi, petugas kepolisian mendapati tersangka masih berada di dalam ruang ATM lalu membawanya ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berbagai peralatan juga turut diamankan dari tersangka, mulai dari gunting, pisau, palu, linggis, kaos tangan, hingga mesin gerinda.

Sebuah kertas bertuliskan "mesin rusak" juga turut diamankan. Mustakim mengatakan, tersangka masih ditahan dan akan dijerat dengan pasal percobaan pencurian dengan pemberatan. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved