Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Gagalkan Penyelundupan BBM Ratusan Liter ke RI-RDTL

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN kembali berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan liter Bahan Bakar Minya (BBM)

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Gagalkan Penyelundupan BBM Ratusan Liter ke RI-RDTL
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menemukan BBM di Desa Napan, Kamis (14/2/2019). 

Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Gagalkan Penyelundupan BBM Ratusan Liter ke RI-RDTL

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN kembali berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan liter Bahan Bakar Minya (BBM) di wilayah perbatasan.

Anggota Satgas dari Pos Napan Bawah menggagalkan praktik penyelundupan BBM tersebut melalui Jalan Tikus, di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, TTU, pada, Kamis (14/2/2019).

BBM yang berhasil digagalkan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL dari Pos Napan Bawah sebanyak 215 liter yang dikemas ke dalam 31 jerigen. BBM sebanyak itu terdiri dari 90 liter solar, 30 liter minyak tanah, dan 95 liter bensin.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol membenarkan hal itu kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp pada, Jumat (15/2/2019) pagi.

Hendra mengatakan, upaya penggagalan penyelundupan BBM tersebut bermula ketika enam orang anggota Pos Napan Bawah dipimpin oleh Wadanpos Serda Endrik melaksanakan pengendapan disekitar areal sektor kiri wilayah Pos Napan Bawah.

Namanya Disebut Terlibat Prostitusi Online di Kota Kupang, AM Lapor Akun YA ke Polisi

Aktivis Perempuan Minta Masyarakat Dukung Bupati Perempuan Pertama NTT

Pemda Ende Hentikan Pelayanan Jamkesda

Hendra melanjutkan, beberapa saat setelah berangkat, tiba-tiba patroli terhenti karena dari Pratu Maulana R melihat dan menemukan sebuah timbunan ditutupi dahan-dahan pohon yang mencurigakan.

"Setelah dilaksanakan pengecekan, ditemukan 31 jerigen BBM sejumlah 215 Liter dengan jenis bensin 95 liter, minyak tanah 30 liter dan Solar 90 liter. BBM tersebut diletakkan dengan tidak beraturan dan disembunyikan dalam rimbunan pepohonan kecil serta ditutupi patahan ranting," ujarnya.

Setelah menemukan berbagai jenis BBM itu, kata Hendra anggota kemudian membawa barang bukti ke Pos Napan Bawah. Setelah barang bukti diserahkan ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat di Eban. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved