ini Jumlah Kebutuhan Tenaga P3K Serta Formasi Kabupaten Mabar

Tenaga untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK/P3K, saat ini sedang dalam tahapan pendaftaran termasuk di Kabupaten Mangg

ini Jumlah Kebutuhan Tenaga P3K Serta Formasi Kabupaten Mabar
POS-KUPANG.COM/ SERVAN MAMMILIANUS
Kepala BKD Mabar, Sebastianus Wantung 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Tenaga untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK/P3K, saat ini sedang dalam tahapan pendaftaran termasuk di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Mabar, Sebastianus Wantung, menyampaikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online hingga tanggal 16 Februari 2019.

"Kami sudah umumkan tentang perekrutan P3K itu di papan pengumuman. Pendaftaran dilakukan secara online mulai 10 Februari sampai 16 Februari 2019. Sedangkan pengumpulan berkas sampai 18 Februari 2019," kata Sebastianus saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Jumat (15/2/2019).

Dia menjelaskan, jumlah kebutuhan tenaga P3K itu terdiri dari dua formasi, yaitu tenaga guru dan penyuluh pertanian.

Jumlah tenaga guru yang dibutuhkan sebanyak 98 orang dan penyuluh pertanian 53 orang.

Dua Jembatan Ambruk,  Kadis PUPR Sikka ‘Pusing,’

Peserta yang bisa melakukan pendaftaran hanya tenaga kontrak.

"Untuk penyuluh pertanian hanya tenaga kontrak pusat yang bisa ikut. Sedangkan untuk guru hanya yang eks K2," kata Sebastianus.

Disampaikannya, para tenaga guru itu dulu pernah ikut testing CPNS Formasi K2 tetapi tidak lulus. Saat itu mereka dimintai lagi berkas.
Data-data mereka sesuai berkasnya tersebut, sudah ada di Menpan.

"Sehingga saat mendaftar untuk P3K mereka harus masukan nomor ujiannya dulu dan NIK. Kalau muncul berarti mereka bisa ikut tetapi kalau tidak berarti tidak bisa ikut," kata Sebas.

Walaupun pendaftaran secara online tetapi mereka tetap mengumpul lagi berkasnya ke BKPPD paling lambat 18 Februari 2019.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved