Gencarkan Operasi Gabungan, 110 Ranmor Terjaring

Selama sepekan digelar operasi gabungan antara tim dari UPT PPKAD NTT Wilayah Kabupaten Kupang, Satlantas Polres Kupang, Jasa Raharja, berhasil

Gencarkan Operasi Gabungan, 110 Ranmor Terjaring
Pos Kupang.com/Edy Hayong
Kegiatan operasi gabungan antara UPT PPKAD NTT wilayah Kupang dan Satlantas Polres Kupang di Kupang Timur,  Kamis  (13/2/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I BABAU--Selama sepekan digelar operasi gabungan antara tim dari UPT PPKAD NTT Wilayah Kabupaten Kupang,  Satlantas Polres Kupang, Jasa Raharja, berhasil menjaring 110 kendaraan bermotor (ranmor). Operasi ini selain menyadarkan warga untuk taat membayar pajak, juga memberikan sosialisasi agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan guna menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kepala UPT PPKAD NTT Wilayah Kupang,  Yohanes Boro Hali, menyampaikan hal ini melalui Kepala Tata Usaha,  Oktavianus Mare, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (15/2/2019).

Okto mengatakan, selama sepekan ini tim gabungan gencar melakukan operasi tilang ranmor di beberapa titik baik di Kecamatan Kupang Tengah, Kupang Timur, Kupang Barat dan Nekamese. Operasi gabungan ini melibatkan tim dari UPT PPKAD NTT Wilayah Kupang, Satlantas Polres Kupang dan Jasa Raharja. Dari sepekan ini digelar operasi, total ranmor yang terjaring sebanyak 110.

John Isner Melaju ke Perempat Final New York Terbuka

"Hari ini (Jumat, 15/2/2019) kami operasi di Kupang Barat dan Nekamese. Ada 25 ranmor yang terjaring. Ini mungkin karena bocor informasi sebelumnya sehingga banyak pengendara yang memilih tidak melintas di titik operasi. Akumulasi selama sepekan ini sudah 110 ranmor terjaring dan kami salut warga langsung bayar. Selama ini tertunda karena kesibukan sehingga mereka lupa bayar pajak," katanya.

Okto menambahkan, pihaknyapun sudah mengagendakan untuk melaksanakan kegiatan operasi therapy kejut selama sebulan. Inipun untuk sosialisasi tertib lalulintas juga menyadarkan pemilik ranmor untuk taat bayar pajak.

Sebelumnya KBO Satlantas Polres Kupang, IPDA Robby Buu mengatakan, kegiatan operasi gabungan ini baru perdana dan akan dilakukan operasi gabungan berikutnya. Kegiatan ini merupakan agenda UPT PPKAD sedangkan Satlantas membantu memperlancar proses operasi.

"Biasanya kita lakukan operasi gabungan setiap dua bulan sekali. Pertama ini kami lakukan di Tarus dan berikutnya di titik lain. Dalam operasi ini, yang kami temukan pajak kendaraan sudah mati dan juga STNK mati. Saya memberi pesan kepada warga bahwa jangan takut polisi tapi takutlah pada aturan.

Kita terus sosialisasi melalui sekolah dan perkantoran soal disiplin membayar pajak dan taat beraturan berlalulintas.Kita sosialisasi kepada warga,  sebelum mengendarai  kendaraan wajib bawa SIM, STNK dan lengkapi fasilitas kendaraan agar tidak ditilang," pintanya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved