Wakil Bupati Nagekeo : Kades Tidak Boleh Pilih Kasih Melayani Warga

Kepala Desa harus melayani masyarakat dengan tulus, melayani dengan sungguh, tanpa pilih kasih, tidak hanya melayani kepada pendukung

Wakil Bupati Nagekeo : Kades Tidak Boleh Pilih Kasih Melayani Warga
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, SH saat melantikan Kades terpilih di Mbay Kabupaten Nagekeo, Selasa (12/2/2019). 

Wakil Bupati Nagekeo : Kades Tidak Boleh Pilih Kasih Melayani Warga

POS-KUPANG.COM|MBAY --Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, SH, melantik Kepala Desa Maropokot, Petrus Canisius Reta dan Kepala Desa Tonggurambang Toa Muallaf di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Selasa (12/2/2019).

Wabup Marianus menegaskan Kepala Desa harus melayani masyarakat dengan tulus, melayani dengan sungguh, tanpa pilih kasih, tidak hanya melayani kepada pendukung lalu menekan mereka yang tidak mendukung itu salah besar.

"Harus melayani masyarakat dengan tulus, melayani dengan sungguh, tanpa pilih kasih, tidak hanya melayani kepada pendukung lalu menekan mereka yang tidak mendukung itu salah besar. Pelayanan itu ibarat hujan yang membasahi bumi ini (tidak ada yang basah dan tidak ada yang kering)," tegas Marianus.

Paul Pogba Kena Kartu Merah, Manchester United Kalah 0-2 dari PSG

Kenaikan Gaji Kades Harus Ditunjang dengan Kinerja

Wabup Marianus menyebutkan indikator kekayaan daerah bukan menyimpan uang sebanyak banyaknya, melainkan dengan keuangan yang ada kita dapat mensejahterakan masyarakat.

Ia mengingatkan jangan harap orang untuk membawa perubahan melainkan kita sendiri dapat menciptakan perubahan dengan pola hidup sederhana.

"Saya ingatkan lagi bahwa Kepala Desa harus dekat dengan masyarakat agar dapat mengetahui kesulitan masyarakat. Buat kades terlantik harus kerja sama dengan seluruh perangkat Desa , bahu membahu, saling kontrol agar masyarakat desa hidup damai sejahtera," paparnya.

Ia mengatakan Kades harus menjalan tugas pokok Kades seperti, Tata kelola Pemerintah, layani masyarakat dengan cepat dan tuntas.

Ahok Segera Nikahi Puput Nastiti Devi, Fifi Lety Tjahaja Purnama Unggah Kalimat ini: Sindir BTP?

KPU Kota Kupang Masih Rakit Kota Suara untuk Pemilu 2019

Diharapkan para RT untuk secara cepat mendata keluarga yang miskin, rumah tidak layak huni.Lagi pula saya tegaskan supaya hentikan TKI keluar negeri , RT harus punya data yang akurat tentang kondisi rumah tangga.

Ia menegaskan harus membangun masyarakat Desa menuju masyarakat yang adil dan sejahtera, hal ini di meminta kepada kades baca baik-baik Juknis dalam mengeksekusi Dana Desa.

Ia juga mengatakan agar bisa membina masyarakat, ia mengharapkan agar kades menjadi contoh dalam kehidupan keluarga, supaya kita dapat membina warga masyarakat kita dan harus memberdayakan Masyarakat.

Bupati Malaka : Masyarakat Malaka Jangan Jual Tanah ke Investor

5 Perusahaan Ini Berani Gaji Pekerja Magang Hingga Ratusan Juta

"Saya harapkan sebagai kades harus netral jangan terlibat dalam politik praktis. Layani dengan adil, membantu semua orang dan kekuasaan adalah pelayan untuk memperhatikan, mensejahteraan masyarakat,"ujarnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved