Tumbuhkan Minat Baca Pelajar di Perbatasan, Satgas Yonmeks 741/GN Adakan Perpustakaan Keliling

para pelajar di daerah perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengadakan perpustakaan keliling.

Tumbuhkan Minat Baca Pelajar di Perbatasan, Satgas Yonmeks 741/GN Adakan Perpustakaan Keliling
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
para pelajar dari SMA Negeri 1 Eban memenfaatkan perpustakaan keliling milik Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN. Gambar diambil, Sabtu (9/2/2019). 

Tumbuhkan Minat Baca Pelajar di Perbatasan, Satgas Yonmeks 741/GN Adakan Perpustakaan Keliling

POS-KUPANG.COM|KEFAMENANU--Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mempunyai cara tersendiri untuk menumbuhkan minat baca dari para pelajar yang ada di wilayah perbatasan.

Untuk menumbuhkan minat baca dari para pelajar di daerah perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengadakan perpustakaan keliling.

Dengan perpustakaan keliling tersebut, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengunjungi sekolah yang ada di perbatasan.

Ini Tata Cara Pelantikan Empat Kepala Daerah di Hari Kasih Sayang

15 Momen Tak Terlupakan BTS di Grammy Awards 2019, Bocoran Comeback dan Jungkook Berbahasa Inggris!

Terobosan baru itu disambut baik oleh para guru dan pelajar di perbatasan khususnya di SMA Negeri 1 Eban. Mereka antusias memanfaatkan perpustakaan keliling tersebut untuk membaca.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. membenarkan hal itu kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (13/2/2019).

Hendra mengatakan, perpustakaan keliling yang merupakan terobosan baru oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dilakukan untuk menumbuhkan minat baca para pelajar di daerah perbatasan.

"Yang kami lakukan ini semata-mata untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca bagi para pelajar yang ada di wilayah perbatasan," ujarnya.

Nelayan Tewas Mengenaskan dengan Kondisi Tubuh Hancur Saat Mencari Ikan, Ini Dugaan Kepala Dusun

Sinedo GMIT Terima Sumbangan Ribuan Buku dari STAKN Kupang

Selain itu, ungkap Hendra, program perpustakaan keliling yang dibuat oleh Satgas tersebut dilakukan guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada pelajar di wilayah perbatasan.

"Berbagai cara kita lakukan untuk menarik mereka untuk terus berprestasi. Kegiatan belajar mengajar di seluruh pos juga sudah terlaksana, bahkan kami juga memberikan pelajaran membaca bagi Manula yang buta huruf," ujarnya.

Hendra menambahkan, ilmu pengetahuan sangat penting untuk dipelajari oleh para pelajar yang ada di wilayah perbatasan. Selain itu, bagi kaum manula, tidak ada kata terlambat untuk terus belajar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved