Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman : Sosialisasi Pemilu 2019 Perlu Ditingkatkan

Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman mengatakan,sosialisasi Pemilu 2019 bagi masyarakat NTT perlu ditingkatkan

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman : Sosialisasi Pemilu 2019 Perlu Ditingkatkan
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI Tingkat Provinsi NTT di Hotel Aston Jln Timor Raya Km 142 Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (12/2/2019). 

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman : Sosialisasi Pemilu 2019 Perlu Ditingkatkan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman mengatakan,
sosialisasi Pemilu 2019 bagi masyarakat NTT perlu ditingkatkan, Selasa (12/2/2019)

Hal tersebut disampaikannya mengingat Pemilu 2019 pada bulan April mendatang yang berbeda dari pemilu sebelumnya dimana pilpres, pileg dan DPD dilakukan secara serentak.

"Untuk tahun ini yang perlu ditingkatkan adalah sosialisasi atau pemahaman para pemilih karena jika kita lihat akan ada perbedaan dalam surat suara," katanya disela Rapim TNI-POLRI Tingkat Provinsi NTT di Hotel Aston Jln Timor Raya Km 142 Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (12/2/2019).

Sore Ini Presiden Jokowi Lantik Khofifah-Emil dan Pengganti Zumi Zola

Hari Ini, Cuaca di Bandara El Tari Kupang Cerah Berawan

Menurutnya, sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat sangat diperlukan terlebih para Komisioner KPU NTT baru saja dilantik dan tenggang waktu yang ada hingga pemilu nanti sudah dekat.

"Sosialisasi ini yang perlu, apalagi kita tahu komisioner KPU (KPU NTT) baru saja dilantik. Apakah mereka punya kesiapan dalam jangka waktu yang notabene tinggal satu bulan lebih ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Rapim TNI-Polri Tingkat Provinsi NTT, kata Irjen Pol Raja Erizman, bertujuan untuk mengsinergikan dan menyamakan persepsi terutama langkah-langkah pengamanan pemilu 2019 yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kami lakukan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi, visi dan misi serta menyamakan langkah untuk pengamanan kita ke depan, Jadi semua di seluruh daerah ini kita akan rencanakan dengan baik pola-pola pengamanan yang melibatkan Polri dan TNI serta stakeholder lainnya," paparnya.

Ia menjelaskan, semua unsur pengamanan akan dipadukan sehingga penyelenggaraan pemilu di NTT dapat berjalan dengan baik dan sukses.

BMKG Prediksi Terjadi Hujan Siang Hari di Tujuh Belas Wilayah di Sumba Timur

Wakil Bupati Nagekeo : Kades Tidak Boleh Pilih Kasih Melayani Warga

Selain itu, hal yang perlu diantisipasi dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang yakni pemilu yang bertepatan dengan hari raya Paskah di Kabupaten Flores Timur.

"Kegiatan paskah itu merupakan kegiatan yang sangat religius. Nah, kita khawatirkan banyak yang tidak memilih karena bertepatan dengan hari Paskah. Mudah-mudahan ada kebijakan dari pusat untuk khususnya Flores Timur apakah tetap dilaksanakan tanggal 17 atau dilaksanakan mundur," katanya.

"Kita tunggu keputusan dari pusat karena kegiatan religius seperti itu saya khawatir tinggalkan Pemilihan dan mengikuti kegiatan keagamaan," tambahnya.

Untuk tingkat kerawanan pemilu nanti, Provinsi NTT masuk dalam tingkat kerawanan sedang akan tetapi tidak perlu dikhawatirkan.

Ahok Segera Nikahi Puput Nastiti Devi, Fifi Lety Tjahaja Purnama Unggah Kalimat ini: Sindir BTP?

KPU Kota Kupang Masih Rakit Kota Suara untuk Pemilu 2019

"Untuk tingkat kerawanan kita masuk dalam kategori sedang, tidak ada hal-hal yang perlu kuta khawatirkan akan tetapi kita bukan meremehkan tapi kita harus tetap waspada dan antisipasi dengan kemungkinan yang terjelek," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved