Satgas Yonmex 741/GN Terima 5 Pucuk Senpi dan Gagalkan Penyelundupan 180 Liter BBM

Kegiatan binter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN ternyata membuahkan manfaat baik bagi masyarakat yang berada di wilayah perbat

Satgas Yonmex 741/GN Terima 5 Pucuk Senpi dan Gagalkan Penyelundupan 180 Liter BBM
 POS-KUPANG.COM/Tommy Mbunga nulangi
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741//GN menggagalkanan penyelundupan BBM di Pos Fatiha. Gambar diambil belum lama ini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kegiatan binter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN ternyata membuahkan manfaat baik bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

Hal itu terbukti dari masyarakat yang berada di wilayah perbatasan menyerahkan 5 pucuk senjata api (Senpi) kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di berbagai Pos.

Diantaranya, penyerahan 1 pucuk senpi kepada Pos Ailala, 1 pucuk senpi kepada Pos Naekake, 1 pucuk senpi kepada Pos Haslot,1 pucuk senpi kepada Pos Manusasi, 1 pucuk senpi kepada Pos Haumeniana.

Selain penyerahan 5 pucuk senpi, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Fatuha juga berhasil menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) sejumlah 185 liter.

Tujuh ASN di Sumba Timur Kampanye Pemilu Lewat Facebook, Komisi ASN Minta Bupati Beri Sanksi

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos,. M.M.,M.I.Pol membenarkan hal itu kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (10/2/2019) malam.

Hendra mengatakan, penyerahan senjata api oleh warga yang ada di wilayah perbatasan dilakukan setelah pihaknya melakukan kegiatan anjangsana di posnya masing-masing.

"Kalau penggagalan BBM, kami dapat informasi dari masyarakat sekitar pos. Karena mendapatkan informasi akhirnya personel Pos Fatuha melaksanakan patroli pengendapan diwilayah yang sering disebut jalan tikus," ungkapnya.

Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 1 Napan, Ini yang Dilakukan Kejari TTU

Hendra menambahkan, kegiatan binter yang dilakukan oleh para personilnya bukan mengharapkan hasil, tetapi berbuat yang terbaik untuk meraih hasil yang maksimal.

"Siapapun yang melaporkan kepada kami pasti kami akan tindaklanjuti terutama yang dapat menimbulkan bahaya bagi masyarakat diwilayah perbatasan, karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," ungkap Alumni Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung ini. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved