Breaking News:

Sambut Hari Raya Nyepi, Warga Hindu di Kota Kupang Bersihkan Pura

Warga beragama Hindu yang berada di Kota Kupang menggelar kegiatan pembersihan pura dan penanaman pohon di sekitar Pura Agung Giri Kertha Bhuwana,

Penulis: Lamawuran | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / AMBUGA LAMAWURAN
Kegiatan pembersihan dan penanaman pohon di lokasi Pura Agung Giri Kertha Bhuwana, Kolhua, Kota Kupang, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga beragama Hindu yang berada di Kota Kupang menggelar kegiatan pembersihan pura dan penanaman pohon di sekitar Pura Agung Giri Kertha Bhuwana, Kolhua, Kota Kupang, Minggu (10/2/2019).

Mereka membersihkan rumput di pinggiran jalan sampai ke lokasi pura, dan menanam pohon kelapa beserta mahoni.

Ketua panitia Nyepi 2019 I Gusti Agung Ngurah Suarnawa sewaktu ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, tahun tahun jelang perayaan Nyepi, dilakukan kegiatan serupa.

"Tiap tahun, perayaan untuk agama Hindu adalah Nyepi. Rangkaian kegiatannya seperti bakti sosial dan donor darah. Ini adalah salah satunya," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (10/2/2019).

Dia katakan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan ke depannya.

"Setelah ini, kita akan lakukan donor darah yang berlokasi di Pura Oebananta. Selanjutnya, tanggal 24 Februari kita bakti sosial untuk pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako baik umat Hindu maupun umat lain yang ada di sekitar sini," katanya.

Dia katakan, perayaan Nyepi yang jatuh pada tanggal 7 Maret adalah momen refleksi bagi umat Hindu.

"Nyepi artinya umat Hindu lalukan penyucian diri dan refleksi selama setahun berlangsung," ujarnya.

Ketua Banjar Dharma Agung Kupang, I Wayan Sumartika, persatuan masyarakat Hindu di Kota Kupang dan sekitarnya cukup bagus.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved