Pemerintah Malaka Siap Bantu Tempat Ibadah

Pemerintah Kabupaten Malaka siap membantu tempat-tempat ibadah sehingga membuat umat yang beribadah merasa nyaman dan aman. Salah satu tempat ibadah

Pemerintah Malaka Siap Bantu Tempat Ibadah
istimewa
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika memberikan sambutan di sela-sela Perayaan Ekaristi Hari Minggu di paroki tersebut, Minggu (10/2/2019). 

POS KUPANG.COM, MALAKA- Pemerintah Kabupaten Malaka siap membantu tempat-tempat ibadah sehingga membuat umat yang beribadah merasa nyaman dan aman. Salah satu tempat ibadah yang akan dibantu adalah Paroki Salib Suci Weoe di Kecamatan Wewiku.

Demikian dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika memberikan sambutan di sela-sela Perayaan Ekaristi Hari Minggu di paroki tersebut, Minggu (10/2).

Dikatakan Bupati Perdana bahwa untuk tahun 2019, sudah ada beberapa tempat ibadah yang mendapatkan alokasi anggaran, untuk dibangun dan direnovasi.

"Saya minta kepada Ketua DPP dan Pastor Paroki untuk membuat permohonan dan mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk nanti bersama-sama dengan DPRD menetapkan anggarannya," ujar Bupati Stef sambil menambahkan bahwa ada 3 prinsip utama yang dipedomani soal anggaran yakni uang rakyat dikembalikan ke rakyat, untuk rakyat tidak ada yang bilang tidak ada uang dan untuk rakyat tidak ada yang mahal.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini mengharapkan dukungan doa pastor dan seluruh umat paroki Salib Suci Weoe, kepada Bupati Malaka dan aparatur agar apa yang dikerjakan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan berjalan dengan baik.

"Saya harapkan dukungan doa dari pastor dan seluruh umat untuk kabupaten kita yang masih baru ini agar selalu berjalan dengan baik, dan kemajuan yang dialami selama ini semakin menuju ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua I Dewan Pastoral Paroki Salib Suci Weoe, Wenseslaus Seran mengemukakan selama ini umat paroki Weoe sangat merindukan kehadiran Bapak Bupati Malaka untuk melihat langsung kondisi yang ada.

"Selama ini kami sangat rindukan kehadiran Bapak Bupati Malaka untuk melihat umat di sini dan membantu kami untuk pembangunan gereja yang representatif, karena dengan umat yang banyak, bangunan seperti ini sudah tidak bisa menampung," akunya.

Sebagai informasi, umat di Paroki Salib Suci Weoe terdiri dari 5 desa yakni Weoe, Lorotolus, Weulun, Rabasa Biris dan Taaba dan umat sebanyak 7781 jiwa dengan rincian laki-laki 3912 jiwa, dan perempuan 3806 jiwa.
Sedangkan untuk sekolah terdiri dari 12 SD, 5 SMP dan 3 SMA. (Herryklau/kominfo malaka)

di Paroki Salib Suci Weoe terdiri dari 5 desa yakni Weoe, Lorotolus, Weulun, Rabasa Biris dan Taaba d
di Paroki Salib Suci Weoe terdiri dari 5 desa yakni Weoe, Lorotolus, Weulun, Rabasa Biris dan Taaba d (istimewa)
Penulis: Paul Burin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved