TRIBUNWIKI: Pesona Bukit Cinta di Awal Februari

BUKIT CINTA kian menawan di awal Februari. Alamnya yang menghijau dengan lekak lekuk bukit yang mempesona

TRIBUNWIKI: Pesona Bukit Cinta di Awal Februari
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Indahnya alam di Bukit Cinta Lembata. 

POS-KUPANG.COM - BUKIT CINTA kian menawan di awal Februari. Alamnya yang menghijau dengan lekak lekuk bukit yang mempesona, membuat wajah Destinasi Wisata ini kian memikat dari hari ke hari.

Daya pikatnya serasa sempurnah karena dikelilingi oleh barisan bukit bak permadani hijau. Belum lagi nyiur yang melambai-lambai di bawah sana, dengan lukisan gelombang yang tak henti-hentinya menghiasi garis pantai.

Di Kabupaten Lembata, Bukit Cinta merupakan salah satu tempat pilihan bagi semua kalangan untuk berkisah cerita. Ada yang sebatas melepas kepenatan seusai menguras energi dalam merajut hidup. Tapi ada pula yang memadu kasih untuk mematangkan hati melangkah ke jenjang rumah tangga.

Bawaslu Kupang Gelar Rapat Khusus dengan Lintas Instansi Teknis, Ini yang Dibahas

Pemandangan semacam itu mudah dijumpai kala Anda berada di Bukit Cinta. Apalagi pada saat menyambut Hari Valentine seperti sekarang. Hampir sepanjang hari, selalu ada kawula muda yang datang dan menikmati keindahan alam di tempat ini.

Indahnya alam di Bukit Cinta Lembata.
Indahnya alam di Bukit Cinta Lembata. (Pos-Kupang.com)

Adalah Syahdan Burhan bersama sepasang kekasih lainnya, menikmati keagungan alam itu, pada Sabtu (9/2/2019). Di bawah naungan awan yang menutup manja cahaya sang surya, Syahdan bersama pujaan hatinya tampak riang bersenda gurau di bawah pohon bidara.

Korinus Masneno Puji Erwin Yoseph Membuka Usaha SPBU di Oebelo

Berbekal kamera canon yang bergelantungan di pinggang kiri, Syahdan kerap larut dalam kesibukannya, mengabadikan moment-moment penting saat kekasih hatinya berpose manja.

"Semua gambar yang kami abadikan di sini, di Bukit Cinta, akan kami posting di FB saat Hari Valentine, 14 Februari 2019 nanti," ujar Syahdan sambil tersenyum.

Selama ini, katanya, ia rajin sekali ke tempat itu. Ia tak hanya datang saat musim hujan seperti sekarang. Tapi di puncak musim kemarau pun ia pasti selalu ke Bukit Cinta. Pasalnya, bukit itu seolah memantulkan aneka dimensi keindahan yang tiada tara.

Indahnya alam di Bukit Cinta Lembata.
Indahnya alam di Bukit Cinta Lembata. (Pos-Kupang.com)

Bila musim hujan, misalnya, area itu menjelma seperti bukit teletubis, hijau rupawan. Di kala musim kemarau pun, pesona alam itu tak kalah indahnya. Kendati bukit nan hijau telah menjelma menjadi coklat, namun wajah itu justru memperlihatkan pesona yang luar biasa.

Mungkin karena faktor itu, sehingga tak sedikit pengunjung menyebut Bukit Cinta sebagai wajah masa depan pariwisata Lembata. Apalagi pemerintah juga berencana membangun aneka wahana permainan bagi yang berkunjung.

Tapi terlepas dari semua itu, satu hal yang hendaknya selalu diingat, adalah pemeliharaan tempat itu. Artinya, bila setiap pengunjung merawat area itu sepenuh hati, menjaga dan memeliharanya dengan penuh cinta, maka bukit itu akan selalu menebar cinta demi masa depan daerah tersebut. Mudah-mudahan Bukit Cinta itu bisa menjadi simbol untuk membangun Lembata dengan hati dan cinta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved