Bawaslu Kupang Gelar Rapat Khusus dengan Lintas Instansi Teknis, Ini yang Dibahas

Bawaslu Kupang Gelar Rapat Khusus dengan Lintas Instansi Teknis, Ini yang Dibahas

Bawaslu Kupang Gelar Rapat Khusus dengan Lintas Instansi Teknis, Ini yang Dibahas
POS-KUPANG.COM/Dokumen Bawaslu Kabupaten Kupang
Kegiatan rapat khusus antara Bawaslu Kabupaten Kupang dan instansi teknis terkait kampanye pemilu 2019 di Oelamasi, Jumat (8/2/2019). 

Bawaslu Kupang Gelar Rapat Khusus dengan Lintas Instansi Teknis, Ini yang Dibahas

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Kupang secara khusus mengundang instansi teknis untuk rapat khusus. Dalam rapat ini, agenda yang dibahas tentang penyelesaian beberapa persoalan teknis pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019.

Pasalnya, dari hasil pemantauan lapangan dalam rentang waktu lima bulan kampanye pemilu, ditemukan banyak persoalan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Martony Reo, melalui Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Adam Horison Bao menyampaikan ini kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (9/2/2019).

Korinus Masneno Puji Erwin Yoseph Membuka Usaha SPBU di Oebelo

Adam menjelaskan, pihak Bawaslu Kabupaten Kupang telah melakukan rapat evaluasi dan koordinasi dengan pihak KPU, Polres, dan seluruh Pimpinan Parpol tingkat Kabupaten Kupang yang digelar, Jumat (8/2/2019) di ruang rapat sentra gakumdu Bawaslu Kabupaten Kupang.

Rapat tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait dengan penyelesaian beberapa persoalan teknis pelaksanaan kampanye pemilu 2019.

SPBU Oebelo di Kupang Tengah Resmi Beroperasi

Berdasarkan jadwal yang di tetapkan oleh KPU Kabupaten Kupang tentang kampanye pemilihan umum 2019, kegiatan kampanye peserta pemilu telah berjalan hampir lima bulan.

Dalam rentang waktu tersebut, jelas Adam, metode kampanye yang dipakai oleh peserta pemilu adalah kampanye pemasangan APK, penyebaran bahan kampanye, pertemuan terbatas dan tatap muka dialogis di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Dari data hasil pengawasan Bawaslu Kabupaten Kupang selama masa kampanye berlangsung, ada sejumlah hal yang masih menjadi persoalan di lapangan baik persoalan teknis maupun persoalan substantif.

Persoalan teknis, jelas Adam, misalnya terkait dengan mengurus surat pemberitahuan ke polres untuk mendapatkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan( STTP).

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved