PU Ende Segera Mengeruk Sedimentasi Bendungan Di Maurole

Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang yang dikonfirmasi terkait dengan kerusakan pada bendungan di Maurole mengatakan bahwa pihaknya memang

PU Ende Segera Mengeruk Sedimentasi Bendungan Di Maurole
Pos Kupang/Romualdus Pius
Kadis PU Ende, Frans Lewang mendampingi Bupati Ende, Ir Marsel Petu melihat pembangunan jalan di Kelurahan Tanjung, Kamis (3/7/2017 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang yang dikonfirmasi terkait dengan kerusakan pada bendungan di Maurole mengatakan bahwa pihaknya memang sudah mendapatkan laporan dan akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan sehingga bendungan yang ada bisa kembali berfungsi normal.

Frans mengatakan bahwa bendungan Lowolego adalah bendungan lama sehingga proses perbaikan memerlukan waktu yang cukup lama pula.

“Informasi yang saya dengar bahwa bendungan itu dibangun sejak tahun 1958 tentu itu sudah sangat lama. Untuk langkah awalnya adalah kita melakukan pengerukan guna mengurangi sedimentasi yang ada di bendungan,”kata Frans.

Pembangunan Aula Mapolres Ngada, Kapolda NTT Lakukan Peletakan Batu Pertama

Setelah dilakukan pengerukan baru diikuti dengan perbaikan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan dana yang ada.

“Kalau dana mencukupi kita tentu menginginkan agar dilakukan perbaikan secara menyeluruh namun karena keterbatasan dana maka proses perbaikan dilakukan secara bertahap,”kata Frans.  (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved