Wow, Aset Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Tembus Rp 83 Miliar

Wow, Aset KSP Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta tembus Rp 83 miliar dari Rp 72 miliar, pada tahun XXVII tahun buku 2018.

Wow, Aset Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Tembus Rp 83 Miliar
POS-KUPANG.COM/ EDI HAYONG
Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kupang menyerahkan penghargaan untuk anggota Kopdit Solidaritas 

Wow, Aset Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Tembus Rp 83 Miliar

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM|OESAO- Aset KSP Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta  tembus Rp 83 miliar dari Rp 72 miliar pada tahun XXVII tahun buku 2018. Jumlah anggota juga meningkat dari 5.394 orang menjadi 6.513 orang dengan pertumbuhan pinjaman meningkat dari Rp 58 miliar menjadi Rp 71 miliar. 

Simpanan anggota juga naik dari Rp 22 miliar menjadi Rp 26 miliar dan SHU naik 13, 8 persen. Rata-rata pertumbuhan kopdit ini mencapai 8,63 persen di bawah pertumbuhan kopdit secara nasional 10,12 persen.

Ketua Dewan Pembina KSP Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta, Wilhelmus Jemahan menyampaikan hal ini pada kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XXVII KSP Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Kantor Cabang Oesao, Kabupaten Kupang, Kamis (7/2/2019).

Saat RAT Kopdit Ini Launching Swasti Sari Mart

Hadiri RAT Kopdit Pintu Air, Rombongan Deputi Koperasi Disambut Natoni

Wilhelmus mengatakan,  RAT merupakan agenda rutin koperasi yang digelar setiap tahun . KSP Kopdit Solidaritas, sebagai salah satu koperasi pun wajib  menggelar RAT.

"Dalam kegiatan ini kita menghadirkan anggota untuk sama-sama mengevaluasi kinerja manajemen selama setahun sekaligus membuat rencana kerja selanjutnya. Selama ini manajemen terus berusaha menjalankan visi-misi termasuk membuka kantor cabang dan kantor pelayanan serta kantor kas. Ini semua demi mendekatkan pelayanan kepada anggota," katanya.

Ia mengungkapkan, sampai akhir tahun 2018  Kopdit Solidaritas telah membuka Cabang di Oesao dan Kota Kupang,  termasuk 6  tempat pelayanan dan 4 kantor kas. 

"Memang banyak tantangan baik internal maupun eksternal tapi kita terus berusaha menciptakan terobosan untuk membesarkan kopdit ini," kata Wilhelmus di depan peserta RAT di  Aula Gereja Katolik Sta. Maria Fatima, Taklale, Kelurahan Oesao.

Wabup Ende Hadiri Pasca RAT Kopdit Pintu Air Cabang Ende

Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi Hadiri RAT Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia, Ini Alasannya

Wilhelmus mengatakan,  tantangan yang dihadapi Kopdit Solidaritas saat ini yakni pertumbuhan lembaga koperasi dengan tawaran produk yang menggiurkan.  Namun ia bersyukur karena anggota Kopdit Solidaritas tetap solid.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved