Calon Anggota DPRD Ende Sudah Jadi Tersangka Kasus Human Trafficking

Calon Anggota DPRD Ende Sudah Menjadi Tersangka Kasus Human Trafficking Tahun 2004-2009

Calon Anggota DPRD Ende Sudah Jadi Tersangka Kasus Human Trafficking
Odyssey
perdagangan manusia atau human trafficking ilustrasi 

Calon Anggota DPRD Ende Sudah Jadi Tersangka Kasus Human Trafficking

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kasat Reskim Polres Ngada Anggoro C Wibowo, mengatakan pihaknya telah menetapkan Eustakius Rela, Aalon Anggota DPRD Ende dari PKPI sebagai Tersangka.

Menurut Anggoro, mantan anggota DPRD Ende periode 2004-2009 itu diduga terlibat dalam kasus perdagangan orang (human trafficking).

"Kita sudah tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka bersama dengan seorang perekrut tenaga kerja wanita (TKW) asal Mbay bernama Stanis Mamis bakal dikenakan Pasal 6 UU Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan ancaman penjara kurungan 15 tahun," ujar Anggoro, kepada wartawan Kamis (7/2/2019).

Setelah Diperiksa, Dokter Temukan Ini Pada Tubuh Pria Beristri yang Gantung Diri di TTU

Menurut Anggoro tersangka sudah tiga kali diperiksa terkait kasus tersebut dan kooperatif juga mengakui apa yang dilakukan terhadap korban Susi Susanti Wangkeng warga Nila, Kecamatan Aesesa.

Ia menjelaskan pelaku penampung dan perekrut TKW itu, belum ditahan dan karena berdasarkan penyidikan dan dari keterangan keduanya masih ada pelaku-pelaku lain yang saat ini masih diambil keterangan dan kemungkinan besar ada dua tersangka baru.

BREAKING NEWS: Tim Jatanras Polres Manggarai Bekuk 10 Pelajar SMA karena Terlibat Kasus Pencurian

Ia menambahkan setelah mendapatkan alat bukti yg cukup maka pada tangal 11 Januari 2019 Unit Tipidsuss/ Tipidter menetapkan Stanis Mamis (SM) sebagai perekrut dan Eustakius Rela (ER) sebagai penampung, pengirim sebagai tersangka.

Ia menjelaskan, untuk Stanis Mamis penyidik Tipidter telah melakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin, 14 Januari 2019 lalu.

Sedangkan Eustakius Rela diperiksa sebagai tersangka, pada 25 Januari 2019 lalu.

Sebelumnya Kanit Tipidsuss/Tipidter Polres Ngada, Bripka Jackobus K Sanam menjelaskan, pada bulan Juli 2015 lalu perekrut Susi Susanti Wangkeng atas nama Stanis Mamis datang ke rumah korban di Kmpung Nila Kelurahan Mbay II.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved