BREAKING NEWS: Sat Pol PP Sumba Timur Tertibkan Penjual Ikan Basah di Kota Waingapu

Sat Pol PP Sumba Timur Tertibkan Penjual Ikan Basah di Jalan Palapa Matawai Kota Waingapu

BREAKING NEWS:  Sat Pol PP Sumba Timur Tertibkan Penjual Ikan Basah di  Kota Waingapu
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Anggota Satpol PP sumba Timur sedang melakukan penertiban bagi para pedagang ikan basah di bahu jalan Palapa Kota Waingapu. 

Sat Pol PP Sumba Timur Tertibkan Penjual Ikan Basah di Jalan Palapa Matawai Kota Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Satuan Polisi Pamong Praja ( Pol PP) menggelar operasi penertiban bagi pedagang Ikan Basah yang tidak sesuai tempat yang ditunjuk, ternak kambing yang berkeliaran di Kota Waingapu, dan sejumlah PKL yang menjual barang dagangan di sejumlah bahu jalan Protokol di Kota Waingapu, Kamis (7/2/2019) siang.

Pantauan POS-KUPANG. COM, Kamis (7/2/2019) terlihat sekitar puluhan anggota Sat Pol PP memakai seragam lengkap dan menggunakan satu unit mobil operasional dum truk dan satu unit mobil Hailux.

Dalam operasi kali ini, pihak Sat Pol PP melakukan operasi penertiban pedagang ikan basah yang berjualan di bahu jalan Palapa dari Hotel Merlin hingga sampai di Pasar Matawai, Kelurahan Matawai.

Agen BRIlink dan KPM Sepakat Ada Iuran Saat Penarikan

Dari operasi ini, sejumlah pedagang ikan basah yang berjualan di bahu jalan tersebut diangkut ke Kantor Sat Pol PP, begitu juga dengan ikan dagangan, Box, ember, dan bale-bale tempat penjajahan ikan turut dibawa serta ke kantor tersebut. Bagi para penjual ikan basah yang ditertibkan itu juga didata namanya.

Seusai melakukan operasi penertiban di jalan tersebut, Sat Pol PP menyisiri bahu Protokol yakni bahu jalan Jendral Ahmad Yani dengan target bagi para penjual Sayuran, umbi-umbian dan buah-buahan. Namun gagal rupahnya informasi operasi tersebut terlebih dulu diendus para penjual.

Wagub Nae Soi dan Masyarakat NTT Berterima Kasih Pada Achmad Samadan

Kemudian, Sat Pol PP terus menyisiri sejumlah jalan Protokol dan berhasil menangkap tiga ekor kambing yang berkeliaran di bahu jalan Juanda di Komplek Pakamburung Kota Waingapu. Selain menangkap kambing juga mereka mendata nama pemilik Kambing dan diminta untuk langsung segera ke kantor.

Usai itu mereka menyisiri sejumlah jalan protokol di Kelurahan Kamalaputih, namun tidak menemukan ternak yang berkeliaran. Mereka kemudian kembali ke jalan Palapa dan kembali menemukan sejumlah pedagang ikan dan sayuran kembali berjualan di bahu jalan itu.

Rupahnya nasib sial bagi mereka penjual itu, sebab kiranya tidak akan ada lagi kembali operasi di jalan itu, namun bayangan mereka itu salah besar. Ikan dan sayuran mereka dibawa Sat Pol PP ke Kantor Sat Pol PP. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved