Bangun Ruangan Kelas, Bupati Manggarai Deno Kamelus Siapkan Dana Rp 15 M

Saya terkejut ketika cek di Bappeda ternyata dana DAU untuk pembangunan ruangan kelas baru dan penambahan ruangan kelas tidak dialokasikan.

Bangun Ruangan Kelas, Bupati Manggarai Deno Kamelus Siapkan Dana Rp 15 M
Pos Kupang.com/Aris Ninu
BUPATI KAMELUS-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur saat menghadiri misa peresmian SMP Satap Robo di Desa Ranaka, Kecamatan Wae Rii, Manggarai, Kamis (7/2/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H mengaku terkejut ketika melihat laporan di Bappeda Manggarai.

Bupati Kamelus terkejut lantaran ketika melihat laporan di Bappeda Manggarai dana alokasi umum (DAU) bagi pembangunan ruangan kelas baru dan penambahan ruangan kelas tidak dialokasikan.

“Saya terkejut ketika cek di Bappeda ternyata dan DAU untuk pembangunan ruangan kelas baru dan penambahan ruangan kelas tidak dialokasikan.

Saya sudah perintah Sekertaris Dinas Pendidikan Manggarai data semua kekurangan ruangan kelas di semua sekolah khusus SD dan SMP agar dialokasikan dana untuk pembangunan ruangan kelas baru dan penambahan ruangan kelas.

Data semua kekurang lalu lapor sehingga kita bisa alokasi dana. Pemerintah akan siapkan dana Rp 15 miliar untuk pembangunan ruangan kelas baru dan penambahan ruangan kelas.

Terus terang saya tadi pagi cukup marah ketika mengetahui tidak ada alokasi dana DAU untuk pembangunan ruangan kelas. Saya sudah minta segera alokasikan pada saat musrenbang 2019 ini,” kata Bupati Kamelus ketika memberikan sambutan saat menghadiri misa peresmian Gedung SMP Satap Robo di Desa Ranaka, Kecamatan Wae Rii, Manggarai, Kamis (7/2/2019) siang.

Yang mana misa peresmian SMP Satap Robo itu dihadiri Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur, pimpinan OPD Manggarai, orangtua dan siswa SMP Satap Robo yang dipimpin Pater Rofinus, SC.

Bupati Kamelus mengatakan, pemerintah akan terus memperhatikan pendidikan anak-anak di Manggarai. Yang mana perhatian pemerintah itu perlu ada dukungan dari orangtua dan masyarakat.

PLN dan ESDM NTT Sepakat Bersinergi Naikkan Rasio Elektrifikasi NTT

Hadirnya sebuah sekolah, kata Bupati Kamelus, perlu ada dukungan dari masyarakat. Di mana masyarakat harus merelakan tanah untuk dibangun sekolah.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved