Tertibkan Bangunan Liar di Tanah Pemda, Sat Pol PP TTU Bongkar Rumah Warga

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) TTU menertibkan bangunan liar yang dibangun di atas tanah milik pemerintah daerah.

Tertibkan Bangunan Liar di Tanah Pemda, Sat Pol PP TTU Bongkar Rumah Warga
 POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Anggota Sat Pol PP TTU membongkar rumah warga yang dibangun di atas tanah milik pemerintah Kelurahan Kefa Selatan, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) TTU menertibkan bangunan liar yang dibangun di atas tanah milik pemerintah daerah.

Sat Pol PP Kabupaten TTU pada, Rabu (6/2/2019) membongkar salah satu rumah warga yang dibangun di atas tanah milik pemerintah Kelurahan Kefa Selatan di Kompleks Terminal.

Pembongkaran rumah salah seorang warga tersebut dilakukan setelah pemerintah daerah TTU dinyatakan memenangi gugatan oleh pengadilan yang sifatnya ingkrah.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Sat Pol PP Kabupaten TTU, Agusto Solo Kana kepada Pos Kupang usai melakukan pembongkaran, Rabu (6/2/2019).

Agusto mengatakan, pembongkaran tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Sat Pol PP, Polres TTU, Pemerintah Kecamatan Kota Kefamenanu, Pemerintah Kelurahan Kefa Tengah.

Agusto menegaskan, pembongkaran tersebut dilakukan telah melalui mekanisme yang benar dimana pihaknya telah melayangkan surat teguran sebanyak tiga kali, namun surat tersebut tidak diindahkan.

"Sehingga pada hari ini pemerintah mengambil tindakan tegas untuk melakukan pembongkaran," jelasnya.

Banyak PTT di Kota Kupang Tidak Lulus Uji Kompetensi, Ini Penyebabnya

Agusto menjelaskan, proses pembongkaran rumah tersebut praktis berjalan normal karena pemilik rumah sangat kooperatif dan bekerjasama dengan petugas untuk melakukan pembongkaran.

"Kalau tidak salah rumah ini dimiliki oleh Pak Hendrik Sumana. Dan yang bersangkutan sudah disampaikan dan pada prinsipnya beliau sangat kooperatif. Dan beliau dengan ikhlas hati untuk bangunan itu dibongkar," ungkapnya.

Berdasarkan Pantauan Pos Kupang di lapangam, tim gabungan sudah mulai melakukan pembongkaran terhadap rumah tersebut sekitar pukul 10:00 Wita.

Sekira pukul 12:00 Wita rumah tersebut sudah selesai dibongkar. Terlihat tembok dan atap rumah rata dengan tanah. Tampak juga barang-barang pemilik rumah sudah dievaluasi dan ditumpukkan disekitar lokasi rumah tersebut. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved