Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel di pos pemeriksaan Jalama di sebelah timur-laut Kota Jenin di bagian utara Tepi Barat Sungai Jordan pada Senin (4/2) menembak dua penge

Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Tepi Barat
(REUTERS/Mohamad Torokman)
Seorang polisi perbatasan Israel mengarahkan senjatanya di pengunjuk rasa Palestina saat bentrok, dekat pemukiman Yahudi Beit El, dekat kota Ramallah Tepi Barat, Selasa (9/1/2018). 

POS KUPANG.COM - - Tentara Israel di pos pemeriksaan Jalama di sebelah timur-laut Kota Jenin di bagian utara Tepi Barat Sungai Jordan pada Senin (4/2) menembak dua pengedara motor Palestina, menewaskan satu orang dan melukai seorang lagi.

Direktur Bulan Sabit Merah di Jenin Mahmoud Saadi mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi, salah satu ambulansnya membawa pemuda yang cedera ke rumah di Jenin. Pemuda Paletina tersebut telah ditembak dan dicederai oleh tentara Israel di pos pemeriksaan Jalama.

Ia dilaporkan mengalami cedera sedang sampai serius sebab peluru memasuki pinggangnya dan keluar dari pudaknya.

Seorang Palestina lainnya, yang tewas, mula-mula ditahan oleh tentara Yahudi sebelum kemudian diserahkan kepada orang Palestina. Ia diidentifikasi sebagai Abdullah Faisal Tawalbeh, yang berusia 19 tahun.

Beberapa saksi mata mengatakan kedua pemuda Palestina itu sedang naik motor di jalan masuk ke Desa Jalama ketika tentara melepaskan tembakan ke arah mereka tanpa alasan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved