Bawaslu Sumbar Desak KPU RI Segera Proses dan Lantik KPU Sumba Barat

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Barat mendesak KPU Propinsi NTT dan KPU RI segera memproses dan melantik komisioner KPU Kabupaten

Bawaslu Sumbar Desak KPU RI Segera Proses dan Lantik KPU Sumba Barat
POS KUPANG/PETRUS PITER
Ketua Panwas Kabupaten Sumba Barat, Pdt. Papi B. Ndjurumana, STh (kanan) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Barat mendesak KPU Propinsi NTT dan KPU RI segera memproses dan melantik komisioner KPU Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024.

Hal itu karena penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres semakin dekat.

Keterlambatan pelantikan komisioner KPU Sumba Barat juga menghambat koordinasi pelaksanaan kegiatan pengawasan dengan KPU Sumba Barat.

Bagaimana Bawaslu Sumba Barat mau melakukan koordinasi sementara tugas komisioner KPU lama telah berakhir tanggal 29 Jauari 2019 dan komisioner KPU yang baru periode 2019-2024 sampai saat ini belum dilantik.

Untuk itu Bawaslu Kabupaten Sumba Barat meminta KPU RI segera memproses dan melantik anggota komisionet KPU Sumba Barat periode 2019-2024.

Hal itu demi memperlancar pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemilu egislatif dan pilpres yang semakin dekat ini.

Demikian disampaikan komisioner divisi hukum dan penanganan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Papi B.Ndjurumana, STh di Waikabubak, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, dengan terlambatnya pelantikan komisioner KPU Sumba Barat cukup mengganggu koordinasi pengawasan pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres yang semakin mendesak ini.

Sementara itu sejumlah pengurus partai politik dan calon legislatif mengaku mengalami kesulitan untuk melakukan konsultasi ke KPU Sumba Barat.

Hal itu belum adanya anggota KPU Sumba Barat yang baru. Sedangkan anggota KPU Sumba Barat yang lama telah berakhir masa tugas tanggal 29 Januari 2019.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved