Terbongkar Bisnis Esek-Esek Live Show Prostitusi Online

Polres Metro Jakarta Barat membongkar sindikat penyedia prostitusi online dengan modus menawarkan jasa live show mesum.

Terbongkar Bisnis Esek-Esek Live Show Prostitusi Online
Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat via Antaranews
Penggerebekan sindikat penyedia jasa 'live show' mesum oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Aparat dari Polres Metro Jakarta Barat membongkar sindikat penyedia prostitusi online dengan modus menawarkan jasa live show mesum.

Pihaknya menangkap lima orang tersangka, yaitu SH (23), ZJ (23), WN (23), HAM (23), dan RM. Para pelaku meraih omset hingga ratusan juta rupiah dari bisnis haram ini.

"Sudah kami tangkap para pelakunya, dan sedang dalam pemeriksaan intensif," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, saat dikonfirmasi, Senin (4/2/2019).

Pelaku menggunakan modus membuat sebuah grup chat di media sosial Line bernama 'Show Time'.

Para anggota grup bisa menyaksikan live show mesummenampilkan perempuan. Beberapa perempuan ada yang masih merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas.

Bukan hanya menawarkan live show mesum, sindikat ini juga menjajakan perempuan untuk bisa melayani praktek prostitusi.

LIVE STREAMING Rising Star Indonesia Pukul 21.30 WIB, Inggid Wakano Bakal Tampil Jangan Lupa Vote

Keren! WhatsApp Bisa Dikunci Pakai Wajah dan Sidik Jari, Begini Caranya!

Jimin BTS Jatuh Pingsan Gara-Gara Diet, Ini 11 Idol KPop yang Mencoba Lakukan Diet Berbahaya

Para member harus memesan dulu perempuan yang ingin dikencaninya dengan admin grup.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menambahkan, modus yang dilakukan sindikat ini terbilang baru.

"Sindikat penyedia jasa live show secara online ini terbilang modus baru dari praktek prostitusi online terselubung lainnya," tutur Edi.

Polisi juga menyita beberapa barang bukti berupa empat unit ponsel, lima buah akun Line (group), empat buah akun Official Line, tiga puluh lembar capture group Line, tiga unit CPU, tiga unit laptop, dan satu set perangkat Lan dan Wifi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menambahkan bahwa peran admin grup adalah seperti mucikari, mengatur transaksi prostitusi online dan menyediakan perempuan-perempuan yang bisa dibooking oleh member grup dan menyiapkan lokasi transaksi. 

"Praktek prostitusi online kini sudah menjamur dengan beragam modusnya, sindikat penyedia jasa 'live show' secara online ini terbilang modus baru dari praktek prostitusi online terselubung lainnya." tambah AKBP Edi.

Dia menambahkan bahwa hasil penyidikan unit Cyber Krimsus Satreskrim Polres Jakarta Barat, anggota grup Line 'SHOW TIME' sudah mencapai 500 orang. 

Ada pula member yang membayar paket jasa layanan 'live show' mesum sebesar satu juta rupiah, ada juga yang lebih. Harga yang diberikan tergantung dari admin alias mucikarinya dan paket layanan yang diminta oleh para membernya.

"Admin grup 'SHOW TIME' mematok tarif beragam, mulai dari 500 ribu hingga 1 juta rupiah per orang, tergantung dari paket layanan yang diberikan admin." katanya. (*)

Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved