Berita Kabupaten Ngada

Ayo Simak Foto Dapur UMKM Bank NTT Cabang Bajawa Buka di Arena Millenial Festival Safety Riding

Bank NTT Cabang Bajawa menggelar membuka stan Dapur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada kegiatan Millenial Festival Safety Riding (MFSR) yang

Ayo Simak Foto Dapur UMKM Bank NTT Cabang Bajawa Buka di Arena Millenial Festival Safety Riding
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Suasana di stan Dapur UMKM Bank NTT Cabang Bajawa saat kegiatan Millenial Festival Safety Riding di Lapangan Kartini Kota Bajawa, Sabtu (2/2/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Bank NTT Cabang Bajawa menggelar membuka stan Dapur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada kegiatan Millenial Festival Safety Riding (MFSR) yang digelar oleh Polres Ngada di lapangan Kartini Kota Bajawa, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Pada kegiatan Millenial Festival Safety Riding (MFSR) ini Bank NTT Cabang Bajawa mengalokasikan anggaran berupa Subsidi Rp
12.500.000 utuk jenis barang yakni Gula, Beras, Kopi Bubuk dan Bimoli kemasan 2 liter.

Pemimpin Bank NTT Cabang Bajawa Stefanus Tuga, mengatakan Bank NTT memanfaatkan kegiatan tersebut untuk membatu masyarakat dan juga UMKM binaan Bank NTT yang tentunya terus membuktikan bahwa Bank NTT merupakan Bank milik masyarakat yang tetap berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dan juga membantu masyarakat itu sendiri.

Stefanus menerangkan dapur UMKM yang digelar saat ini merupakan kegiatan ikutan dimana sebelumnya pernah digelar di Kompleks Kantor Bank NTT Cabang Bajawa menyongsong HUT NTT dan perayaan Tahun Baru 2019 yang juga masyarakat sangat antusias dimana pengusaha UMKM menjual barang dagangan mereka sendiri dan Bank NTT memberikan paket Sembako.

Hari Ini Gelombang Laut di Selat Sumba Hingga 2.0 Meter, Bahaya bagi Perahu Nelayan

Ia mengungkapkan pada kegiatan Millenial Festival Safety Riding (MFSR) ini Bank NTT Cabang Bajawa ikut terlibat dan barang yang terjual sebesar Rp 12.500.000.

Jenis- jenis barang yakni Gula, Beras, Kopi Bubuk dan Bimoli kemasan 2 liter.

Ia mengaku paket yang disiapkan dan semua habis terjual yaitu Gula 102 paket dimana setiap paket berisi 5 Kg, Beras 100 paket juga 5 Kg, Bimoli 2 liter 100 botol juga Kopi kemasan 50 bungkus.

Bupati Don Undang Pimpinan Bank dan Koperasi di Nagekeo, Ini yang Mereka Bahas

Ia mengatakan pegawai Bank NTT Cabang Bajawa membantu pengusaha UMKM lewat dapur UMKM tersebut dengan menjual dengan harga mudah seperti Beras pilihan yang harga dipasar Rp 12.000/kg di Dapur UMKM Bank NTT dijual Rp. 8.000/kg sehingga dalam satu paket 5 Kg cukup membayar Rp. 40.000.
Minyak goreng Bimoli 2 liter di pasaran Rp. 35.000/botol dijual Rp. 30.000.

Gula biasa dengan harga Rp. 15.000/kg dijual dengan harga Rp. 10.000/Kg dan Kopi Bubuk dari UPH Papa Wiu Mangulewa yang biasa dijual Rp. 45.000/kemasan dijual Rp.40.000/kemasan.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved